Breaking News:

Pemkab OI Siapkan Rumah Sehat Covid-19 Kapasitas 20 Bed, Untuk Isoman Pasien Bergejala Ringan

Pemkab Ogan Ilir menyiapakan rumah sehat Covid-19 dengan kapasitas 20 bed, untuk keperluan isolasi pasien bergejala ringan

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi Plt Kepala Dinkes Ogan Ilir, Hendra Kudeta saat meninjau rumah sehat Covid-19 yang berlokasi di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai, Indralaya, Minggu (18/7/2021) 

 
 
SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir menyiapkan rumah sehat Covid-19 bagi pasien yang memiliki gejala ringan. 

Rumah sehat Covid-19 yang sebelumnya merupakan gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) ini berlokasi di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai, Indralaya. 

"Sekarang difungsikan menjadi rumah sehat Covid-19 untuk proses isolasi mandiri pasien dengan gejala ringan," kata Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (19/7/2021). 

Dikatakan, di dalam rumah sehat Covid-19 ini disediakan 20 unit bed atau tempat tidur bagi pasien. 

Pasien nantinya akan mendapatkan pelayanan diantaranya makan tiga kali sehari, pengobatan dan vitamin. 

"Pelayanan ini tentunya selama 14 hari masa isolasi mandiri," jelas Panca.

Selain pelayanan kesehatan, rumah sehat Covid-19 di Tanjung Senai juga menyediakan sarana hiburan diantaranya berupa televisi. 

"Ada juga sarana hiburan agar pasien tidak bosan. Biar bisa nonton TV, sedikit menghilangkan rasa jenuh," ujar Panca.

Adapun syarat pasien yang menjalani isolasi mandiri, mereka yang memiliki gejala ringan dan harus menunjukkan surat hasil swab antigen. 

Panca menegaskan, rumah sehat Covid-19 ini siap melayani pasien mulai 21 Juli mendatang. 

"Insha Allah rumah sehat Covid-19 siap dibuka pada Rabu (21 Juli) usai Idul Adha," ucap Panca. 

Putra Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya ini juga mengimbau masyarakat Ogan Ilir mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami mengimbau, patuhilah protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan begitu, kita akan dapat beraktivitas seperti semula," pesan Panca. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved