Breaking News:

Teror Ketok Pintu

TEROR Ketok Pintu Tengah Malam, Bikin Seisi Kota Panik: Polisi Turun Tangan Cari Siapa 'Hantunya'

Baru-baru ini viral di media sosial teror ketuk pintu di Malang.Ketokan tersebut pun terjadi hanya saat tengah malam.

Editor: Wiedarto
Twitter/@Kah11Hau11
Fakta di Balik Video Viral yang Tunjukkan Teror Ketok Pintu di Malang, Bukan Hantu Tapi Ini 

SRIPOKU.COM, MALANG--Baru-baru ini viral di media sosial teror ketuk pintu di Malang.Ketokan tersebut pun terjadi hanya saat tengah malam. Video viral itu sontak membuat warga Kota Malang heboh.
Dalam video yang beredar, terlihat seorang warga mengaku mendapat teror ketok pintu.
Saat ditelusuri, video tersebut disebut sebagai hoaks dan hasil editan.

Polisi telah bertemu perekam video yang ternyata salah satu warga Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Warga tersebut berinisial R alias S dan mengaku video itu hasil rekaman dan editannya.

"Jadi itu bukan hantu, itu hoaks, karena editan dari orang yang mengambil video tadi," kata Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Malang Ipda Andi Agung saat dikonfirmasi, Jumat (16/7/2021).

Menurut Andi, dari pengakuan R, video rekaman itu berawal saat ada suara ketokan pintu di rumah R.

Suara ketokan itu terus terjadi berturut-turut selama tiga malam.
R menduga, suara ketokan pintu itu dari tetangganya yang iseng karena tahu suaminya phobia hantu.

R pun lalu membuat video mengenai suara ketokan itu dan dibagikan ke fitur WhatsApp story. Diduga, ada yang menyimpan video itu dan diunggah ke media sosial.

"Kemudian viral yang diedit tadi. Karena sudah dua hari viral, akhirnya kita datangi ke tempatnya. Akhirnya Beliau (R) menyampaikan bahwa tidak ada niat membuat resah masyarakat," kata Andi, dikutip dari Kompas.com.

Kepada polisi, R mengakui bahwa suara ketukan di rumahnya itu bukan sesuatu yang misterius. R menduga, ada tetangganya yang iseng mengetok pintu, karena suaminya memiliki ketakutan berlebih pada hantu.

Pihak kepolisian lantas menganggap viralnya video itu tidak jadi persoalan, karena sudah ada klarifikasi dari pembuatnya.

"Sudah clear masalahnya, sudah aman," kata Andi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam video itu tampak pemilik rumah ketakutan saat mendengar suara ketok pintu. Pemilik rumah itu lantas membaca ayat kursi sambil merekam suara misterius tersebut. Warganet pun heboh dan berkomentar berbagai macam, temasuk soal dugaan hantu.(TribunnewsWiki.com/Rest)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Viral Viral Teror Ketok Pintu di Malang, Ini Fakta Sebenarnya: Bukan Hantu Tapi Ini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved