Breaking News:

Nasib Pria Nekat di video viral, Ambil Paksa Jenazah Istri di RS, Satgas Covid-19 Ungkap Fakta Baru

Selain itu muncul pertanyaan bagaimana Nasib Pria Nekat di video viral, Ambil Paksa Jenazah Istri di RS tersebut

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/KOMPAS.COM/IST
ambil paksa jenazah istri di RS siloam: Nasib Pria Nekat di video viral, Ambil Paksa Jenazah Istri di RS, Satgas Covid-19 Ungkap Fakta Baru Minggu (18/7/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Heboh di video viral suami ambil paksa jenazah istri di RS siloam menjadi perhatian netizen dan juga para tenaga kesehatan di Indonesia. Sebab aksi seperti itu sangat membahayakan, bisa saja sejumlah pria yang ada di dalam video itu akan terpapar Covid-19.

Seperti diketahui, aksi dalam video terjadi pada Sabtu (17/7/2021) kemarin. Kini petugas Satgas Covid-19 dan pihak kepolisian pun mengungkapkan fakta-fakta sesungguhnya, terkait dengan kejadian adanya sejumlah pria atau sekelompok pria yang nekat mengambil jenazah salah satu pasien IRT yang dinyatakan positif Covid-19.

Selain itu muncul pertanyaan bagaimana Nasib Pria Nekat di video viral, Ambil Paksa Jenazah Istri di RS tersebut, berikut ini beberapa fakta dan kronologis serta keterangan para ahli terkait dengan aksi nekat tersebut.

Petugas Tak Kuasa Tahan Keinginan Keluarga Pasien

Istri dinyatakan Covid-19 setelah meninggal di RS karena sakit dibetes, seorang pria ngamuk di RS di Kota Kupang dan sempat viral, Sabtu (17/7/2021) kemarin sudah menjalankan pemakaman sang istri tanpa protokol kesehatan.

Padahal sang istri yang merupakan IRT itu, sudah dinyatakan positif Covid-19. Namun pria yang tidak disebutkan identitasnya itu datang bersama keluarga, menerobos ruang perawatan RS dan mengambil paksa jenazah istrinya.

Bahkan, sejumlah petugas kepolisian dan Satgas Covid-19 berusaha menghalangi, namun tak kuasa, ketika puluhan pria memaksa dan kemudian menggotong jenazah sang istri yang meninggal dan dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

Kini, polisi dan Satgas Covid-19 mengungkap sejumlah fakta baru terkait nasib pria yang ngamuk gotong jenazah istrinya dari RS Siloam tersebut.

Seperti diketahui, video sekelompok orang yang diketahui menggotong jenazah pasien yang meninggal karena positif Covid-19 dari RSU Siloam Kupang NTT itu membuat heboh.

Sejumlah netizen memberikan komentar terkait dengan aksi mereka yang tidak mengenakan standar prokes dan hanya memakai masker saja.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved