Breaking News:

Hoak, Informasi Kartu Vaksin Covid-19 Syarat Untuk Urus Administrasi Kependudukan

Informasi yang menyebutkan untuk urus administrasi kependudukan mesti punya kartu vaksin Covid-19 adalah Hoax.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Risman Efendi : Kepala Kantor Capil Muara Enim 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Beredarnya informasi ditengah masyarakat bahwa untuk mengurus administrasi kependudukan syaratnya harus mempunyai kartu vaksin, adalah tidak benar dan hoax.

"Tidak ada perintah tertulis maupun lisan dari pemerintah pusat harus ada kartu vaksin, itu tidak benar dan hoax," tegas Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Muara Enim Drs H Risman Efendi MSi, Minggu (18/7/2021).

Menurut Risman, bahwa sampai saat ini, pihaknya belum menerima dan mendengar bahwa dalam mengurus administrasi kependudukan syaratnya harus memiliki kartu tanda sudah vaksin. Dan jika ada, tentu harus tertulis dari pemerintah pusat dan akan disebarkan di seluruh kantor Capil di seluruh Indonesia.

"Kita normal aja, kalau mau mengurus adminiatrasi kependudukan tidak usah pakai kartu vaksin akan tetap kami layani," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Risman, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kevalidannya. Dan kami pastikan  dalam mengurus administrasi kependudukan seperti biasanya tidak ada syarat tambahan kartu vaksin.

"Saya kurang tahu kalau untuk keperluan lain, namun untuk mengurus semua administrasi kependudukan seperti KIA, KTP, KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan sebagainya tidak akan mensyaratkam kartu vaksin," pungkasnya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved