Breaking News:

DARURAT: Dokter Lelah, Banyak Terinfeksi Covid-18, Anies: Pasien di Jakarta Antre Masuk Rumah Sakit

seluruh tenaga kesehatan termasuk dokter yang ada di DKI Jakarta sudah lelah.

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/KOMPAS.COM
Ilustrasi 545 Dokter gugur saat menangani pasien Covid-19, IDI ungkap kasus sebenarnya, Minggu (18/7/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kondisi di DKI Jakarta benar-benar darurat. IDI Jakarta mengungkapkan kabar mengejutkan ketika para dokter di DKI Jakarta mulai kekelahan dan tenaga kesehatan banyak terinfeksi Covid-19.

Mereka ikut terpapar karena memang kelelahan dan membuat para dokter dan tenaga kesehatan ini mudah terinfeksi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta Slamet Budiarto yang mengatakan, seluruh tenaga kesehatan termasuk dokter yang ada di DKI Jakarta sudah lelah.

Sebab pasien di RS di seluruh DKI Jakarta memang membludak dan antre masuk menunggu perawatan.

Kekurangan fasilitas dan tenaga kesehatan membuat dokter-dokter ini terus bekerja tanpa istirahat yang cukup.

"Karena paseinnya sangat banyak overload, ya kecapean," kata Slamet ktika dihubungi per telepon sebagaimana dikutip Sripoku.com dari Kompas.com, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Sementara data terbaru yang diungkapkan IDI, Minggu (18/7/2021) menunjukkan banyak dokter yang berguguran di seluruh Indonesia dan paling tinggi adalah di kawasan DKI Jakarta dan pulau Jawa.

Sementara itu, secara terpisah, Gubernur Anies Baswedan mengungkapkan jika keterisian BOR memang meningkat, sebab ratusan pasien antre masuk rumah sakit setiap hari.

Upaya pun dilakukan dengan meningkatkan seluruh fasilitas kesehatan di DKI Jakarta.

"Memang BOR kita menghadapi tantangan, karena banyak dari masyarakat yang mengantre belum bisa masuk ke rumah sakit," kata Anies Baswedan, seperti dilansir dari antarannews, Minggu (18/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved