Breaking News:

Berita Banyuasin

BANYUASIN Kekurangan Vaksin, Stok yang Tersedia Mulai Menipis, Kadinkes Lapor ke Bupati

Target vaksinasi yang tinggi untuk masyarakat, membuat Dinkes Banyuasin memerintahkan Faskes yang ada untuk mengatur agar warga tetap bisa vkasin

Editor: Welly Hadinata
Ilustrasi Vaksin Corona 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Jumlah vaksin yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin saat ini masih mengalami kekurangan.

Target vaksinasi yang tinggi untuk masyarakat, membuat Dinkes Banyuasin memerintahkan Faskes yang ada untuk mengatur agar warga tetap bisa menerima vaksin.

Hal ini, diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dr Rini Pratiwi MKes saat dikonfirmasi, Minggu (18/7/2021).

Menurutnya, memang saat ini stok vaksin yang ada di Dinkes Banyuasin mulai berkurang.

Sehingga, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Banyuasin tetap dilaksanakan saat  hari kerja di setiap faskes. Jadwal pelaksanaan vaksinasi juga diatur faskes masing-masing.

"Jumlah sasaran juga diatur masing-masing faskes. Hal ini, sesuai dengan logistik vaksin n kemampuan tim vaksinator yamg ada," katanya

Dibatasinya jumlah masyarakat yang akan di vaksin, karena jumlah vaksin juga mengalami kekurangan. Sehingga, dicari alternatif untuk vaksinasi diatur faskes masing-masing sesuai vaksin yang tersedia.

Kian menipisnya vaksin, juga sudah dilaporkan ke Bupati Banyuasin H Askolani. Nantinya, laporan ini bisa disampaikan ke pemerintah provinsi maupun pusat.

"Ketersediaan vaksin, karena diperoleh dari subsidi pemerintah pusat. Untuk saat ini, alokasi vaksin ada dari TNI, Polri dan Dinkes," katanya.(Ardi/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved