Breaking News:

Tips Menanam Pohon Anggur dari Maman Wahari, Warga Desa Persiapan Jerambah Besi, Talang Ubi, PALI

"Kalau tanahya sudah bagus. Mudah-mudahan dalam waktu enam (6) bulan bisa berbuah dan sekitar tujuh atau delapan bulan akan bisa dipanen." jelas Maman

Penulis: Reigan Riangga | Editor: aminuddin
Reigan Riangga
TANAMAN ANGGUR : Petani anggur Maman Wahari warga Desa Persiapan Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI memberikan tips menanam dan merawat tanaman anggur hingga cepat dipanen. (SRIPOKU.COM/REIGAN RANGGA 

SRIPOKU.COM, PALI - MENGISI waktu luang bermanfaat di rumah tengah Pandemi Covid-19 bisa bermacam cara, termasuk bercocok tanam dengan menanam pohon anggur.

Tanaman Anggur termasuk tanaman yang tidak begitu sulit dirawat dengan menghasilkan buah yang manis dan enak disantap serta bisa menghiasi halaman rumah.

Maman Wahari, petani anggur asal Desa Persiapan Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan tips dan tatacara merawat agar anggur bisa cepat dipanen dan hasilnya bisa dinikmati bersama.

Maman menjelaskan, bahwa menanam anggur cukup gampang, dimana tahap pertama adalah mempersiapkan lahan dan dibersihkan dari rumput liar.

Kemudian setelah lahan dibersihkan. Tahap selanjutnya membuat lubang dengan menggemburkan tanah.

Pasalnya kunci untuk menamam adalah tanah yang gembur dan poros.

Komposisinya, tanah liat, dicampur dua sekam padi, dua pasir dan satu tanah, namun kalau ada kotoran hewan maka akan lebih bagus.

Untuk menetralkan asam tanah taburkan Dolomit lalu diaduk rata dengan tanah.

Usai media tanam sudah siap, tahapan selanjutnya maka disiapkan bibit pohon anggur.

Ada juga sistem sambung susu dengan varian pohon yang sudah berbuah.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved