Breaking News:

Liga 3 2021

PSSI Sumsel Sebut Gelaran Liga 3 2021 Masih Menunggu Arahan Pusat

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ir H Ucok Hidayat MT mengatakan bahwa gelaran Liga 3 2021 zona Sumsel masih menunggu arahan PSSI Pusat. 

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Asprov PSSI Sumsel Ir H Ucok Hidayat MT dan Sekretarisnya Augie Bunyamin, Ketua Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel Faisal Mursyid usai Kongres PSSI Sumsel menggelar Kongres PSSI Sumsel secara virtual, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Asprov PSSI Sumsel Ir H Ucok Hidayat MT mengatakan bahwa gelaran Liga 3 2021 zona Sumsel masih menunggu arahan PSSI Pusat. 

"Kita lihatlah bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Kalau Liga 1 itu nasional sudah diperbolehkan kapan, nanti kita untuk bersama-sama pemerintah daerah bersinerji mengadakan Liga 3 di tingkat daerah," ungkap Ketua Asprov PSSI Sumsel Ir H Ucok Hidayat MT didampingi Sekretarisnya Augie Bunyamin, Ketua Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel Faisal Mursyid usai Kongres PSSI Sumsel menggelar Kongres PSSI Sumsel secara virtual, Sabtu (17/7/2021). 

Sebelumnya, Liga 3 2020 tidak digelar akibat pandemi Covid 19.

Sementara musim 2019 Persimuba Muba United juara Liga 3 zona Sumsel.

Patut dinanti siapa yang akan menjadi juara Liga 3 musim 2021.

Ia menjelaskan, ada pengembangan dan perubahan Asprov PSSI Sumsel mengacu statuta 2019.

Jika tadinya statua 2013 belum diupdate jadi pengacu pada statuta FIFA dan PSSI, terbaru low off the games, dan pengembangan organisasi komite.

Mengenai kompetisi itu ada hak cipta terhadap setiap pertandingan kompetisi temasuk hak siar dan sebagainya.

Baca juga: Palembang Sportivo FC Akan Diresmikan Jadi Anggota Baru PSSI, Sriwijaya FC Kirim 2 Utusan ke Kongres

Pengembangan organisasi komite. Mengenai kompetisi itu ada hak cipta terhadap setiap pertandingan kompetisi temasuk hak siar dan sebagainya..

Kongres merumuskan program-program ke depan tadi sudah dijelaskan sesuai statuta PSSI bahwa 2022 pihaknya telah mencanangkan program-program yang akan dilaksanakan. 

"Walaupun kita kondisi sekarang ini masih dalam kondisi pandemi covid, mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi. Dan program kita positif ke depannyadepannya untuk tetap memajukan sepakbola ke depannya. Sehingga akan peningkatan berperan di tingkat nasional," jelasnya. 

Pada Kongres PSSI ini juga ada pengesahan dua klub baru yakni Bhayangkara Sriwijaya dan Palembang Sportivo tim satelitnya Sriwijaya FC.

Dengan bertambahnya dua anggota baru ini, maka jumlah anggotanya menjadi 18.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved