Breaking News:

Jangan Kesampingkan Kekompakan dan Kebersamaan

Alhamdullilah. Keberhasilan ungkap kasus juga berkat kebersamaan dalam tim. Ada juga pengalaman lucu saat akan penangkapan terhadap diduga tersangka

Penulis: Reigan Riangga | Editor: aminuddin
Ist
PALI : Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres PALI, Inspektur Dua (Ipda) Bambang SH. (SRIPOKU.COM/IST) 

SRIPOKU.COM, PALI - DIBESARKAN dari keluarga sederhana dan dengan keseharian hidup sederhana membuat seorang laki-laki bernama lengkap Bambang SH ini bisa menggapai cita-cita yang diimpikannya sejak kecil. Bagi ayah dua anak ini menggapai kesuksesan dalam hidup bisa diraih dengan ketekunan. Juga berkat dukungan dari orang terdekat,  sehingga kebersamaan dan kekompakan jangan sampai dikesampingkan. 

Berpedoman itu, membuat anggota Polisi kelahiran 2 Desember 1982 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bisa meraih berbagai prestasi.

Berikut bincang hangat jurnalis Sriwijaya Post Reigan Riangga dengan Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres PALI, Inspektur Dua (Ipda) Bambang SH.

T. Apakah cita-cita anda sejak kecil?

J. Menjadi seorang polisi itu memang cita-cita sejak kecil. Jadi, polisi di kampung saya itu sangat disegani. Dari sana memang sejak kecil ingin jadi seorang polisi.

Kemudian, setelah lulus SMA memberanikan diri untuk ikut seleksi dan lulus sebagai calon Bintara atau Secaba Polri Tahun 2002. Selama berkarir sebagai Bintara Polri saya kerap dipindah tugaskan, seperti di Polres Lubuklinggau dan Polres Banyusin.

Kemudian ikut sekolah calon perwira Polri atau Scapa pada Tahun 2019. Setelah lulus, mulai dipercaya sebagai Kanit Reskrim di Polsek Talang Ubi Polres PALI.

T. Apa prestasi terakhir yang anda raih belakangan ini?

J. Periode Tahun 2020 kemarin dapat penghargaan dari Kapolres PALI sebagai Perwira Unit (Panit) Reskrim terbaik dan ungkap kasus terbanyak di PALI. Jajaran Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres PALI pada Tahun 2020 kemarin paling banyak ungkap kasus jika dibandingkan jajaran tiga (3) Polsek lain yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Jadi, sebagai pimpinan unit menerima penghargaan dari Kapolres PALI, AKBP Rizal AT sebagai Perwira Unit terbaik dan ungkap kasus terbanyak.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved