Breaking News:

12 JAM MENCEKAM, Massa Brutal Bersenjatakan Panah Serang Paskhas TNI AU: 32 Rumah Dibakar

Sekelompok orang yang menyerang serta membakar 32 rumah warga hingga kios di Distrik Kammu, Kabupaten Dogiyai, Kamis (15/7/2021).

Editor: Wiedarto
istimewa
KERUSUHAN DOGIYAI - Jenazah Hendrik Simatupang ketika dievakusi aparat dari puing-puing rumahnya. Massa yang diprovokasi orang mabuk melakukan pembakaran puluhan kios dan rumah di Distrik Kamuu. 

SRIPOKU.COM, JAYAPURA- Sekelompok orang yang menyerang serta membakar 32 rumah warga hingga kios di Distrik Kammu, Kabupaten Dogiyai, Kamis (15/7/2021).

Sesuai data yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (17/7/2021) aksi itu terjadi di Distrik Kamuu Kompleks, Kabupaten Dogiyai, Papua.

Sekelompok orang itu melakukan pengerusakan dan pembakaran rumah warga di Dogiyai, tak hanya kejadian itu menalan korban jiwa.

Pada Kamis itu, sekira Pukul 17.08 WIT kejadian berawal saat Pos Satgas Paskhas Pos Moanemani mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada sekelompok orang yang mabuk di Runway Bandara Moanemani.

Pukul 17.25 WIT, lima personel Satgas Paskhas yang dipimpin Serka Wartono menegur masyarakat yang mabuk tersebut agar keluar Runway Bandara melalui jalan setapak.

Kemudian personel bergegas keluar dari dalam Runway dan terdapat sekumpulan masyarakat sekitar 20 orang dengan membawa panah, parang dan batu.

Sekumpulan masyarakat tersebut langsung mengeroyok 5 personil satgas Paskhas.

Personel Satgas Paskhas pun memberikan tembakan peringatan, kemudian orang-orang tersebut melarikan diri dan lima personel Satgas Paskhas mundur.

Pukul 17.31 WIT merasa tak terima ditegur, sekelompok warga tersebut kembali melakukan perlawanan,sekitar 20 orang ikut menyerang dengan parang dan kapak karena diprovokasi.

Dari aksi tersebut, dua Korban dari personel Paskhas jadi korban, yang kemudian korban dibawa menuju unit pelayanan RSUD Dogiyai, Kampung Kimupugi, Distrik Kamuu dengan menggunakan Mobil Ambulans Bandara Moanemani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved