Breaking News:

Berita OKU Timur

PETANI Ini Jadi Kawanan 'Grandong', Istri Korban Kenali Ciri-cirinya, Pasrah saat Dikepung Polisi

Satu grandong atau begal yang diamankan tersebut ialah AP (27) seorang petani warga Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur.

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Edo
Tersangsa AP, pelaku aksi begal yang kini diamankan petugas di Polsek Cempaka 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -  Satu dari tiga  "Grandong"  (sebutan pelaku begal di daerah Komering) yang beraksi di  Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur beberapa waktu lalu kini diringkus polisi.

Satu grandong atau begal yang diamankan tersebut ialah AP (27) seorang petani warga Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur.

Penangkapan itu berawal ketika istri korban mengenali ciri - ciri tersangka dan pada saat itu tersangka sedang berada di rumahnya. 

Mengetahui hal tersebut, anggota kepolisian langsung bergegas menuju lokasi untuk menangkap tersangka, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Namun tersangka mencoba melarikan diri lalu terjatuh dan langsung diamankan anggota Polsek Cempaka.

"Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan baju kaos oblong hitam dan celana jeans hitam yang ia gunakan saat ia beraksi," ungkap Kasi Humas Polres OKU Timur Iptu Edi Arianto, Jumat (16/7/2021).

Sedangkan sepeda motor korban telah lebih dulu diamankan oleh anggota setelah ada warga yg menemukannya didalam kebun ditutupi daun pisang.

Sebelumnya, pada Selasa (22/7/2021) sekitar pukul 02.30 WIB, korban yakni Syaiful Anwar (31) sedang bersama istrinya melintas di lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam BG 2480 WW.

Ketika dalam perjalanan, korban melihat ada batang pisang yang berada persis ditengah jalan, sontak saja korban berhenti.

Tiba - tiba ada satu orang tersangka  memukul kepala korban dengan kayu sehingga korban dan istrinya terjatuh dari motor.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved