Breaking News:

Pantia Kurban Jangan Pakai Kantong Plastik 

Ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Palembang Nomor 22/SE/DLHK/2021 tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tanpa sampah

Penulis: Rahmaliyah | Editor: bodok
daun pisang 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan plastik, Pemerintah Kota Palembang meminta agar semua pengurus ataupun panitia hewan kurban 1442 Hijriah untuk tak menggunakan kantong plastik saat membagikan daging kurban ke masyarakat. 

Ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Palembang Nomor 22/SE/DLHK/2021 tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tanpa sampah.

Di sisi lain, surat edaran ini pun merupakan sejalan dengan Peraturan Walikota Palembang Nomor 4 tahun 2016 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik dan Surat Edaran Walikota Palembang Nomor 9/SE/DLHK/2021 tentang Gerakan Pengurangan Kantong Plastik di Kota Palembang.

"Silakan bagi panitia kurban membagikan daging kurbannya dengan cara lain, seperti menggunakan besek, daun pisang atau jati. Jika menggunakan Wadah plastik  gunakanlah yang bisa di daur ulang," jelasnya, Jumat (16/7/2021).

Dalam surat edaran juga tertulis bahwa menyediakan satuan tugas khusus di lapangan guna menangani sampah sebagai tenaga kampanye dan edukasi publik dalam Penggunaan plastik sampah ramah lingkungan. 

"Karena masih dalam kondisi pandemi, sesuai arahan Pak Walikota agar tetap mematuhi prokes selama proses pemotongan hewan kurban. Usahakan bagikan secara door to door ke masyarakat agar tak terjadi kerumunan," tandasnya. (yak) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved