Breaking News:

Berita OKU Timur

OKU Timur Zona Merah, Gugus Tugas Covid-19 Patroli di Malam Jumat: Untuk Menjadi Zona Hijau

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Timur yang terdiri dari Sat Pol PP, TNI dan Polri melakukan patroli gabungan, Kamis (15/7/2021) malam, atau malam J

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/EDO
Kegiatan patroli gabungan Sat Pol PP, TNI dan Polri di Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur, Kamis (15/7/2021) malam. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Timur yang terdiri dari Sat Pol PP, TNI dan Polri melakukan patroli gabungan, Kamis (15/7/2021) malam, atau malam Jumat.

Dalam agenda tersebut, tim gabungan memberikan himbauan dan melakukan pembagian masker di sejumlah tempat.

Giat tersebut berada di kawasan Kecamatan Belitang diantaranya di depan Ruko Belitang Mas kepada pedagang dan pembeli untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Lalu himbauan kepada pedagang dan masyarakat yang berada di Taman Irigasi, Pasar, Minimarket dan beberapa pengendara yang melintas di kawasan Gumawang agar memakai masker dan menjaga jarak.

Kasat Pol PP OKU Timur, Vikron mengatakan, giat patroli gabungan ini sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid 19 dengan menerapkan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

"Himbauan dilakukan dengan cara simpatik, komunikatif dan mengedepankan cara -  persuasif. Bagi yang lupa menggunakan masker, kita berikan masker," ujar Vikron. 

Sebelum pelaksanaan giat tersebut, tim ganungan melakukan apel konsolidasi di Mapolsek Belitang I dipimpin oleh Kapolsek Belitang I, AKP Zahirin dan Kasat Pol PP OKU TImur, Vikron.

Baca juga: Lowongan PPPK OKU Selatan Sepi Peminat Hingga Enam Hari Sebelum Ditutup, Ini Sebabnya

Sementara itu, Kasi Humas Polres OKU Timur, Iptu Edi mengatakan pihaknya tidak henti-hentinya untuk terus mengajak masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kegiatan patroli gabungan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid 19 di OKU Timur yang kini zona merah untuk menjadi zona Hijau," jelas Iptu Edi.

Acara giat tersebut diikuti oleh Kasat Pol PP OKU Timur, Vikron, Kapolsek Belitang I, AKP Zahirin, Kanit Reskrim Polsek Belitang I, Ipda Roimensiyus Sihombing.

Kemudian anggota Koramil Belitang, anggota Batalyon C Sat Brimob Polda Sumsel, anggota Polsek Belitang I dan
anggota Sat Pol PP OKU Timur. (Edo/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved