Breaking News:

HD: Pendekatan Humanis Melalui Penempelan Stiker Bukan Mengurangi Ketegasan dari Satgas di Lapangan

Kegiatan ini dilakukan serentak di sejumlah titik lokasi yang ada di Palembang seperti di Terminal Alang-alang Lebar (AAL) KM 12, Simpang Charitas, da

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menempelkan stiker Gerakan 5M Cegah Covid-19 di Terminal Alang-alang Lebar KM 12, Jumat (16/7/2021) sebelum sholat jumat. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai bentuk edukasi dan informasi kepada masyarakat, untuk tetap menjaga kesehatan, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mensosialisasikan penempelan stiker, spanduk dan baliho sebagai teguran melalui tulisan untuk memutuskan penyebaran virus covid-19.

Kegiatan ini dilakukan serentak di sejumlah titik lokasi yang ada di Palembang seperti di Terminal Alang-alang Lebar (AAL) KM 12, Simpang Charitas, dan Simpang Lima DPRD Sumsel.

Nyaris Tembus 1000 per Hari Covid-19 di Sumsel, Herman Deru Ungkap Penyebabnya

Dinkes Sumsel Gencar Sosialisasi Gerakan 5M, Ayo Bersama Perangi Wabah Covid-19

"Jangan dilihat besar kecilnya stiker, ini memang ringan tapi ini salah satu upaya efektif. Semua pihak terkait bisa menggunakan aksi seperti ini untuk mengkampanyekan Protokol Kesehatan (prokes)," kata Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) saat di Terminal Alang-alang Lebar, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, pendekatan humanis seperti ini bukan berarti mengurangi ketegasan dari satgas di lapangan.

Dengan mengedepankan tindakan persuasif agar tidak ada konflik dengan masyarakat di lapangan.

"Tugas kita adalah menciptakan kedisiplinan ditengah masyarakat. Kita harus melakukan kegiatan pendisiplinan prokes yang menyentuh hati masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr  Eko Indra Heri S MM mengatakan, sosialisasi melalui stiker, baliho dan spanduk ini memang sederhana namun sangat bermanfaat untuk mengedukasi prokes kepada masyarakat.

"Ini bagian dari pendekatan kepada masyarakat. Sasaran kita itu agar masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan Prokes," katanya.

Sementara itu, untuk stiker Gerakan 5M Cegah Covid-19 berisikan himbauan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. (TS/ Linda Trisnawati)
 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved