Breaking News:

Dinkes Sumsel Gencar Sosialisasi Gerakan 5M, Ayo Bersama Perangi Wabah Covid-19

Kasus Covid19 di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin meningkat, untuk itu Pemerintah Provinsi Sumsel gencar mensosialisasikan Gerakan 5M cegah wabah Cov

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Linda Trisnawati
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt MKes saat menempelkan stiker Gerakan 5M Cegah Covid-19 di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumsel, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin meningkat, untuk itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel gencar mensosialisasikan Gerakan 5M cegah wabah virus corona. 

Kegerakan 5 M tadi yakni, tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Bahkan hari ini dibeberapa titik dilakukan pemasangan stiker gerakan 5M Cegah Covid-19 seperti di Terminal Alang-alang Lebar, di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumsel, Simpang Charitas dan lain-lain.

"Hari ini tidak sekedar penempelan stiker, tapi merupakan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Covid19 itu ada," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt MKes usai penempelan stiker di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumsel, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan ditempelnya stiker Gerakan 5M Cegah Covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas diharapkan bisa menekan penyebaran Covid19.

"Siapa lagi yang bisa mengurangi penularan ini, kalau bukan orangnya. Karena penularan Covid-19 ini dari orang ke orang. Ini makna kegiatan penempelan stiker hari ini, ayo bersama perangai Covid1-9," katanya.

Sebab menurut Lesty, pandemi ini tanggung jawab bersama, apa yang jadi kewajiban pemerintah dan apa yang jadi kewajiban kita harus sama-sama.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH mengatakan, mengingat kasus Covid-19 di Sumsel semakin meningkat maka diharapkan semua menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Dengan gerakan ini kita berharap bahwa Covid-19 ini kita perangi bersama dan memang Covid19 ini ada. Ini butuh kerjasama senua pihak, bukan hanya pemerintah. Jadi peran masyarakat juga menentukan, mari sama-sama kita perangi Covid-19," tandasnya. (TS/Linda Trisnawati)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved