Breaking News:

Dinkes Muara Enim Pastikan 17 Karyawan PGE Jalani Isolasi di Rumah Sehat Islamic Centre Muara Enim

Dinkes pastikan 17 karyawan PGE yang terkonfirmasi positif Covid-19 menlani isolasi di rumah sehat Islamic Centre Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
Plt Kadinkes Muara Enim : Slamet Oku Asmana 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Pemkab Muara Enim melalui Dinas Kesehatan Pemkab Muara Enim, pastikan 17 karyawan PGE yang positif Covid-19 mematuhi Protokol Kesehatan selama di Isolasi di Rumah Sehat Islamic Centre Muara Enim.

Bahkan petugas keamanan akan menjaga selama 24 jam, Jumat (16/7/2021).

"Rumah Sehat dijaga oleh TNI/Polri dan Satpol PP dan ada petugas kesehatannya," kata Plt Kadinkes Muara Enim Slamet Oku Asmana.

Menurut Oku, saat ini, di Rumah Sehat Islamic Centre berisi 23 pasien yang sedang dirawat, dan 17 berasal dari karyawan PGE.

Dan untuk memastikan pasien dirawat sebaik mungkin, pihaknya juga menempatkan beberapa tenaga kesehatan dan pendukung lainnya dengan sistim shif yang akan mengontrol dan memastikan pasien dalam kondisi baik.

Dan seandainya ada kejadian emergency kita juga menyiapkan peralatannya termasuk mobil ambulance yang standby yang sewaktu-waktu bisa langsung digunakan.

"Semuanya cukup, termasuk tabung oksigen sudah kita pasok disana," jelasnya.

Untuk kondisi saat ini, lanjut Oku, jumlah Tempat Tidur (TT) di RS Rabain sebanyak 61 bed yang terpakai 38 bed (62 persen), RS Bukit Asam Medika jumlah 39 bed yang terpakai 22 bed (56 persen), RS Klas D jumlah 18 bed terpakai 0 (0 persen), Total Tempat Tidur sebanyak 118 bed terpakai 60 bed (50,8 persen).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa sebanyak 17 Karyawan PT PGE Positip Covid-19 di evakuasi tim Satgas Kabupaten Muara Enim karena melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) tanpa sepengetahuan tim Satgas Covid-19 Muara Enim dan lihak hotel di Tanjung Enim karena bisa menularkan masyarkat dan rentan menciptakan cluster baru sebab dalam melakukan tidak sesuai SOP Covid-19.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved