Breaking News:

Dalam Sepekan Ada ambahan 11 Kasus Covid-19 di Empat Lawang, Total Sembuh 118 Orang

Dalam sepekan di Kabupaten Empat Lawang ada tambahan konfirmasi positif baru Covid-19 sebanyak 11 orang.

Editor: Azwir Ahmad
tribunsumsel.com/sahri
Ilustrasi:Sejumlah tenaga kesehatan di Empat Lawang melayani masyarakat yang datang untuk berobat. 

 
 
SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Dalam sepekan, terhitung sejak Senin (12/07/2021) hingga Kamis (15/07/2021) di Kabupaten Empat Lawang  ada tambahan kasus infeksi baru Covid-19 sebanyak 11 orang.

Total saat ini di kabupaten Empat Lawang ada 149 orang yang terinfeksi positif Covid-19 dengan rincian sembuh 118 orang, meninggal 13 orang dan dalam proses (perawatan dan isolasi mandiri) 18 orang.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 kabupaten Empat Lawang, Arga Sena Setiawan memengatakan beberapa kasus konfirmasi baru tersebut diantaranya adalah suspek yang kemudian berubah menjadi positif.

"Bila masyarakat merasa mengalami gejala bisa menghubungi ke Call Centre Covid 19 RSUD Tebing Tinggi (0702) 7321500 ataupun datang secara langsung ke RSUD", imbau Arga.

Adapun untuk Faskes penyedia vaksinasi di kabupaten Empat Lawang selain RSUD Tebing Tinggi,  juga ada Faskes lainnya yakni 10 puskesmas yang ada di semua kecamatan yakni Puskesmas Muara Pinang, Pendopo, Pendopo Barat, Lintang Kanan, Talang Padang, Tebing Tinggi, Saling, Pasemah Air Keruh, Sikap Dalam, dan Ulu Musi).

Sedangkan mengenai keberadaan apotek yang menyediakan beberapa obat pereda covid-19 kata Arga hingga saat ini belum ada data.

"Belum ada data apotek yang menyediakan obat-obatan pereda Covid 19 selain itu stok vaksin di Dinas Kesehatan saat ini juga kosong karena memang minggu lalu sempat dilakukan gerakan vaksin jemput bola yakni pemberian vaksin ke desa-desa serta puskesmas", kata Arga.

Senada, Andi Purnawa, Pengelola Program Imunisasi Dinas Kesehatan Empat Lawang menyatkan saat ini stok vaksin di Dinas Kesehatan sedang kosong akan tetapi untuk di RSUD dan Beberapa Puskesmas jika di total saat ini masih ada stok vaksin sebanyak 26 vial vaksin.

"Kalau vaksin di gudang Dinkes sudah kosong dimana bulan Juli ini kita sempat terima vaksin sebanyak 180 vial, dimanna saat ini stok vaksin ada 26 vial lagi di RSUD dan Puskes dengan catatan ada 1 Puskes yang belum melaporkan Stok", kata Andi.

Sementara itu untuk persentase pencapaian vaksinasi hingga saat ini tercatat sebesar 10,6% dengan rincian 27.878 orang telah divaksin dari 263.670 orang.

"Memang masih rendah karena di satu sisi memang penerimaan vaksin per bulannya dari provinsi sebanyak 180 vial sementara kebutuhan vaksin untuk mencapai 80% adalah 2.640vial tentu akan lebih lama", katanya. (sahri)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved