Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Bupati Minta Dewan Riset Daerah Teliti Dua Kecamatan, Tidak Kunjung Berubah Dari Zona Merah

Pj Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar meminta DRD meneliti kenapa dua kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim sampai saat ini masih dalam Zona merah

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/ardani
HNU saat menerima audiensi dari Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Muara Enim di ruang Rapat Serasan Sekundang 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memminta Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Muara Enim, turun tangan meneliti perkembangan kasus Covid-19.

Khususnya diwilayah zona merah Covid-19 yakni Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul.

Hal ini dikemukakan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) saat menerima audiensi dari Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim, Jumat  (16/7/2021).

Menurut HNU bahwa saat ini masih terdapat dua kecamatan yang menjadi perhatian serius Pemkab Muara Enim dalam melakukan penanganan Covid-19.

Untuk itu, pihaknya meminta DRD untuk meneliti kenapa dua kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim sampai saat ini masih dalam Zona Merah, padahal segala hal untuk menjadikan Zona tersebut jadi Orange, Kuning bahkan Hijau sudah dilakukan.

Data hasil penelitian DRD terhadap dua kecamatan zona Merah tersebut, lanjut HNU, sangat dibutuhkan dan berguna bagi pemerintah khususnya tim Satgas Covid-19 dalam mengambil tindakan lebih lanjut mengenai kebijakan yang akan ditempuh selanjutnya. 

“Kami yakin DRD berkompeten dalam hal ini,” ujarnya.

Menganggapi permintaan dari orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang tersebut, DRD Muara Enim yang diketuai Prof Sobri, menyatakan pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Muara Enim membantu apa saja yang perlukan untuk mendukung pembangunan daerah. 

“DRD siap bekerjasama dan mendukung mengenai hal-hal lainnya apalagi mengenai peninggkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” kata Prof Sobri.(ari))

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved