Breaking News:

Warga Antusias Ikut Vaksinasi, Stok Vaksin Tidak Mencukupi, Dinkes: Bersabar dan Jangan Kecewa

Antusiasme warga Kota Prabumulih ikut vaksinasi Covid-19 tidak diimbangi dengan stok vaksin yang ada. Dinkes minta warga besabar dan jangan kecewa

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr H Happy Tedjo 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr H Happy Tedjo mengungkapkan saat ini antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi namun tidak diimbangi stok vaksin yang hanya sedikit.

"Antusias masyarakat saat ini tinggi tapi stok vaksin justru kurang," ungkap Tedjo ketika diwawancarai usai menghadiri pemusnahan barang bukti di kejaksaan negeri Prabumulih, Kamis (15/7/2021).

Untuk itu Tedjo mengharapkan masyarakat kota Prabumulih bersabar dan harap maklum jika belum bisa dipenuhi atau dilakukan vaksin karena stok masih sedikit.

"Stok kemarin untuk yang kedua masih 450 jadi masih kurang 150, sehingga harap maklum bagi yang baru mau vaksin belum bisa dipenuhi karena untuk yang kedua saja masih kurang," jelasnya.

Untuk realisasi pada saat vaksin masal lalu sebanyak 6000 dan untuk vaksin yang kedua baru 450 orang dan masih banyak kurang.

"Masyarakat hendaknya maklum jangan sampai kecewa karena memang yang kedua saja kurang," tambahnya.

Disinggung apa upaya yang akan dilakukan, Tedjo menjelaskan jika pihaknya akan terus mengusulkan ke dinas kesehatan Provinsi Sumatera Selatan baik untuk kekurangan maupun penambahan bagi masyarakat yang belum.

"Kita utamakan dulu yang masyarakat sudah vaksin pertama dan hendak vaksin kedua, jangan sampai mereka sudah vaksin pertama namun kedua tidak ada vaksin," jelasnya.(eds)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved