Breaking News:

Berita Muratara

Tak Ingin Persulit Warga, Disdukcapil Muratara Tak Berlakukan Syarat Bawa Surat Tanda Sudah Divaksin

"Banyak masyarakat kita yang belum vaksin, bagaimana dia mau urus administrasi kependudukannya kalau diwajibkan bawa surat vaksinasi, kan kasihan,"

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Warga sedang mengantre untuk mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Muratara. 

Penulis: Rahmat

SRIPOKU.COM, MURATARA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas Utara atau Muratara memastikan pelayanan administrasi kependudukan di daerah ini tak ada hambatan.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, instansi tersebut tidak mewajibkan masyarakat membawa surat vaksinasi Covid-19 ketika mengurus administrasi kependudukan.

"Tidak ada kewajiban harus membawa surat vaksinasi di sini," kata Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data, Disdukcapil Muratara, Syukur, Kamis (15/7/2021).

Menurut dia, mewajibkan harus membawa surat vaksinasi Covid-19 saat mengurus administrasi kependudukan akan mempersulit masyarakat.

Sekolah Tatap Muka di Muratara, Orangtua Teriaki Anaknya Pakai Masker, Siswa : Susah Napas

Disdukcapil Muratara, kata Syukur, pro aktif dalam membantu masyarakat yang butuh akan kelengkapan administrasi kependudukan. 

"Banyak masyarakat kita yang belum vaksin, bagaimana dia mau urus administrasi kependudukannya kalau diwajibkan bawa surat vaksinasi, kan kasihan," katanya.

Namun demikian, tambah Syukur, masyarakat yang ingin berurusan di kantor Disdukcapil Muratara harus memakai masker.

"Harus pakai masker iya. Protokol kesehatan kita sangat ketat, kalau tidak pakai masker tidak akan kita layani," katanya. 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved