Breaking News:

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Vitamin Ini Juga Bisa Cegah Covid-19, Cukup Konsumsi Makanan Ini

Selama ini hanya vitamin C yang dianggap dapat mencegah Covid-19. Namun ternyata ada vitamin lain yang juga dibutuhkan tubuh yang bisa mencegah virus

Editor: adi kurniawan
Pixabay
Telur 

SRIPOKU.COM -- Selama ini hanya vitamin C yang dianggap dapat mencegah Covid-19.

Namun ternyata ada vitamin lain yang juga dibutuhkan tubuh yang bisa mencegah virus Covid-19.

Vitamin D juga dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19.

Vitamin D adalah suplemen atau nutrisi yang kerap disebut sebagai satu di antara faktor untuk mencegah Covid-19. 

Dikutip dari Healthline, dikatakan bahwa ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa pasien Covid-19 dengan vitamin D yang cukup memiliki penurunan risiko untuk perburukan kondisi dan kematian.

Hingga kini memang belum ada obat yang terbukti secara klinis ampuh mengobati atau secara khusus dapat mencegah Covid-19.

Namun, langkah-langkah pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan yang tepat dapat melindungi Anda dari tertular virus.

Juga, beberapa penelitian menunjukkan bahwa memiliki kadar vitamin D dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat dan dapat melindungi terhadap penyakit pernapasan secara umum.

Saat ini, tidak ada obat atau pengobatan untuk Covid-19, dan beberapa penelitian tengah menyelidiki efek suplemen vitamin D atau kekurangan vitamin D pada risiko tertular virus corona baru, SARS-CoV-2.

Sebagai mana nutrisi lain seperti vitamin C, E, vitamin D diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang merupakan garis pertahanan pertama tubuh terhadap infeksi dan penyakit secara umum.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved