Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Pemain Sriwijaya FC Mulai Tinggalkan Kota Palembang, Pilih Pulang Kampung Usai Tim Diliburkan

Pasca mulai diliburkannya tim, para penggawa Sriwijaya FC Palembang mudik ke kampung halamannya masing-masing, Rabu (14/7/2021). 

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM /Abdul Hafiz
Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Indrayadi, memberikan pengarahan skuat Sriwijaya FC. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca mulai diliburkannya tim, para penggawa Sriwijaya FC Palembang mudik ke kampung halamannya masing-masing, Rabu (14/7/2021). 

"Sejak kemarin diputuskan tim pelatih dan manajemen sudah tidak latihan lagi. Pemain dan pelatih sudah mulai pulang. Tidak sekaligus. Ada yang mulai kemarin. Disesuaikan ada yang masih ngurus tiket, PCR. Apalagi disesuaikan dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sekarang," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Rizky Perdana kepada Sripoku.com, Kamis (15/7/2021). 

Rizky yang juga menjabat Wasekum KONI Sumsel mengatakan libur ini disebut sebagai libur aktif bagi pemain sepakbola tim profesional. 

"Meskipun pulang ke daerahnya masing-masing, para pemain mesti menjalankan tugas program dari tim pelatih. Supaya ada materi yang diberikan untuk tetap menjaga performa," kata Rizky. 

Kalau soal berapa lamanya diliburkannya para pemain ini, menurut Rizky, tim pelatih punya rencana karena menyesuaikan dengan situasi saat ini. 

"Kita masih berharap kompetisi sesuai jadwal. Namun dengan PPKM Darurat diperpanjang hingga enam pekan, jadi kita wait and see terhadap perkembangan. Kita belajar dari pengalaman 2020, pemain sudah latihan kencang-kencang gak tahunya tidak digelar," jelas Rizky. 

Hal senada juga dikatakan Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Indrayadi yang mengatakan tim Sriwijaya FC sudah libur sejak Rabu (14/7/2021.

Mantan pelatih kiper SFC ini mengaku, manajemen terpaksa meliburkan pemain Sriwijaya FC  lantaran belum pastinya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. Ditambah lagi status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga enam pekan.

Legenda kiper PS Pusri era Galatama ini mengatakan paling lama akan meliburkan tim selama dua minggu jika kompetisi bisa digulirkan September 2021 nanti. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved