Breaking News:

Virus Corona

Jokowi Minta Penyaluran Paket Obat Gratis bagi Warga Positif Covid-19 yang Isoman Diawasi Ketat

Jokowi menekankan agar paket obat gratis yang disediakan pemerintah bisa benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkannya.

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/SUDARWAN
Paket obat covid-19 atau virus corona. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus corona atau covid-19 bisa segera terkendali.

Terhadap warga yang terpapar covid-19 pemerintah memberikan perhatian khusus agar bisa sembuh.

Perhatian khusus itu di antaranya dengan memberikan paket obat gratis bagi penderita covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Terkait dengan paket obat gratis bagi penderita covid-19 yang melakukan isolasi mandiri ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyalurannya diawasi secara ketat.

Jokowi menekankan agar paket obat gratis yang disediakan pemerintah bisa benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkannya.

"Saya minta agar dilakukan pengawasan yang ketat di lapangan agar program ini betul-betul bisa maksimal mengurangi risiko karena Covid-19 dan membantu pengobatan warga yang menderita Covid-19," ujar Jokowi dalam sambutannya seusai meluncurkan paket obat isoman gratis untuk rakyat di halaman Istana Negara, Kamis (15/7/2021).

Jokowi juga meminta agar program ini tidak mengganggu ketersediaan obat esensial di apotek ataupun di rumah sakit.

Dikatakan Jokowi, pemerintah mulai Kamis ini akan membagikan paket vitamin dan obat untuk pasien Covid-19 yang menjalani isoman.

Adapun paket obat yang dibagikan sebanyak 300.000 paket untuk pasien Covid-19 di Pulau Jawa dan Pulau Bali yang saat ini sedang melakukan isoman.

"Kemudian akan dilanjutkan dengan 300.000 paket lagi untuk yang di luar Jawa," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved