Breaking News:

Berita Selebriti

Apa Kabar Tina Toon, Dulunya Dikenal Bolo-bolo kini Berubah Jadi Politikus, Tetap Eksis Main Tiktok

Agustina Hermanto, S.Kom, M.H atau lebih populer dengan nama Tina Toon merupakan penyanyi, artis, sekaligus politikus berdarah Tionghoa-Indonesia.

Editor: Welly Hadinata
Youtube Tina Toon dan Instagram.com/@tinatoon101
Tina Toon 

SRIPOKU.COM - Masih ingat dengan lagu “Bolo-Bolo”, lagu yang tidak asing di telinga anak 90-an?

Lagu ini dipopulerkan oleh penyanyi cilik yang kini telah menjadi seorang anggota DPRD DKI Jakarta.

Agustina Hermanto, S.Kom, M.H atau lebih populer dengan nama Tina Toon merupakan penyanyi, artis, sekaligus politikus berdarah Tionghoa-Indonesia.

Selain populer dengan lagu-lagunya Tina toon juga terkenal dengan goyangan kepalanya yang ikonik.

Perempuan kelahiran 28 Agustus 1993, memulai karir menyanyinya dengan mengikuti sanggar Papa T Bob yang mana bakat menyanyinya sudah ada sejak ia kecil.

Diketahui bakat menyanyi tersebut diturunkan dari ibunya yang dulu pernah tergabung dalam sebuah kelompok musik di Cirebon.

Pada tahun 1999 album pertama Tina Toon rilis dengan tajuk “Bolo-Bolo” dengan lagu andalan bertajuk sama. sejak saat itu Tina Toon terus merilis beberapa album lainnya seperti Siram (2000), Goyang Tina Toon (2001), dan Arti Bolo-bolo (2003).

Tak puas hanya berkarya di dunia musik, Tina Toon mulai menjajal dunia layar lebar pada tahun 2004 dengan membintangi film komedi berjudul Tina Toon dan Lenong Bocah.

Sempat hilang dalam dunia hiburan, ternyata Tina Toon mengenyam pendidikan S1 di jurusan Komputer dan kemudian melanjutkan studinya dengan mengemban gelar Sarjana Hukum pada tahun 2017.

Kesungguhannya dalam dunia hukum dan politik terpancar saat ia kemudian terpilih untuk menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved