Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Polres Mura Dirikan Tenda Lapangan di RSD Beliti

Polres Mura dirikan tenda lapangan di depan Rumah Sakit Daerah (RSD) Muara Belitiguna antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Musirawas.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/a farozi
Mengantisipasi lonjakan pasien covid 19, Polres Musi Rawas mendirikan tenda lapangan atau tenda Samapta di halaman depan Rumah Sakit Daerah (RSD) Muara Beliti yang terletak dikawasan pusat perkantoran Pemkab Musi Rawas, Kamis (15/7/2021). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Polres Musi Rawas (Mura) mendirikan tenda lapangan atau tenda Samapta di halaman depan Rumah Sakit Daerah (RSD) Muara Beliti yang terletak dikawasan pusat perkantoran Pemkab Musi Rawas, Kamis (15/7/2021).

Pendirian tenda lapangan ini sebagai langkah antisipasi jika terjadi lonjakan kasus atau pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Tenda lapangan tersebut dapat dimanfaatkan untuk ruang perawatan bagi pasien covid 19.

Pemasangan tenda lapangan di depan RSUD Muara Beliti ini dipimpin langsung Kapolres Musi Rawaw AKBP Efrannedy bersama anggotanya.

"Hari ini kami dari Polres Musi Rawas memasang tenda lapangan di halaman depan RSD Muara Beliti. Pemasangan tenda ini merupakan salah satu bentuk antisipasi jika terjadi lonjakan pasien Covid 19, khususnya diwilayah hukum Polres Musi Rawas," kata AKBP Efrannedy, Kamis (15/7/2021).

Dikatakan, saat ini jumlah terpapar virus corona meningkat. Tidak hanya di Kabupaten Musi Rawas, tapi juga terjadi didaerah lain ditandai dengan telah diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberbagai daerah, termasuk di Musi Rawas.

"Karena itu, sebelum terjadi lonjakan, maka kita sudah melakukan antisipasi dengan pemasangan tenda ini. Untuk mengantisipasi apabila ada lonjakan virus corona ini," kata AKBP Efrannedy.

Diharapkan, virus corona ini tidak meningkat di Kabupateb Musi Rawas. Karena itu, tak hentinya dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Khususnya menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Sangat diperlukan kesadaran dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk patuh terhadap prokes, guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Mari kita jaga diri kita, keluarga kita dan masyarakat lingkungan diwilayah kita agar terhindar dari paparan virus corona ini," katanya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved