Breaking News:

Vaksinasi Covid19 di Sumsel

15 Ribu Lebih Warga di Palembang Terlayani Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Kumbang, Semuanya Gratis

​Yayasan Kusuma Bangsa Palembang dan Universitas MDP melakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan baru saja selesai dilaksanakan.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Suasana vaksinasi Covid-19 di Yayasan Kusuma Bangsa Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - ​Yayasan Kusuma Bangsa Palembang dan Universitas MDP melakukan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang digelar di Sekolah Kusuma Bangsa yang berlokasi di Jalan Residen H Abdul Rozak.

Untuk pelaksanaan, Yayasan Kumbang berkerja sama dengan beberapa pihak antara lain Dinas Kesehatan Palembang, Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

​“Untuk jadwal vaskinasi Covid-19, kami tentukan jadwalnya melalui koordinasi dengan mitra pelaksana.

Yaitu dimulai pada 1, 5, 12, 13, dan 14 Juli 2021.

Khusus di 12, 13, & 14 Juli, Yayasan Kumbang hanya menjadi menyediakan tempat. Soalnya itu merupakan program OJK,” kata Ketua Yayasan Kusuma Bangsa, Alexander Kurniawan, saat ditemui di sela-sela turun langsung membantu panitia melayani masyarakat umum.

Walau kegiatan yang dilakukan sosial dan gratis, tetapi Yayasan Kusuma Bangsa benar-benar menyiapkan fasilitas pendukung terbaik.

Mulai dari alat pengukur suhu, alat pencuci tangan berstandar WHO berjumlah 38 buah, dan tiga lokasi yang luas untuk tempat menunggu dan vaksinasi.

​“Protokol kesehatan menjadi perhatian utama kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Mulai dari gerbang masuk sampai tempat mereka keluar selesai vaksin kami atur dengan rapi dan menjaga jarak,” ungkap Christie Alexandra, Manajemen Marketing Sekolah Kusuma Bangsa Palembang.

Apa yang disiapkan Yayasan Kumbang ternyata menimbulkan kepercayaan luar biasa dari masyarakat.

Buktinya, tercatat 15.490 warga terlayani vaksinasi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved