Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Ucapan Walikota Nanan Terkait PPKM Pengetatan di Lubuklinggau Diunggah Lambe Turah, Ditonton Jutaan

Pemerintah belum mampu memberikan solusi agar mereka tidak berjualan, sementara mereka sendiri mau menertibkan pembelinya agak sulit.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel/eko
Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. 

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Ucapan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, saat apel pelaksanaan PPKM Pengetatan di halaman Masjid Agung As Salam jadi viral di media sosial.

Dalam sambutannya, walikota yang biasa dipanggil Nanan ini di hadapan aparat  Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan lainnya agar dapat melakukan tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan, utamanya adalah tempat kerumunan.

Saat itu, Nanan meminta kepada aparat yang bertugas hanya membubarkan kerumunannya saja, bukan pedagang atau dagangannya saja.

Sambutannya tersebut viral di media sosial, bahkan sambutan tersebut direpost akun instagram Lambe Turah dan telah ditonton jutaan kali, bahkan banyak mendapat dukungan dari netizens.

Menanggapi hal tersebut, Nanan mengungkapkan sejak dahulu dirinya memang sudah memahami karakter pedagang yang berjualan di dalam Kota Lubuklinggau.

Delapan Daerah di Sumsel Zona Merah Covid-19, Begini Respon Gubernur Herman Deru Soal PPKM Darurat

"Ada pengalaman dahulu ketika pemindahan pasar banyak sekali yang terdampak (pedagang) ," kata Nanan pada Tribunsumsel.com, Rabu (14/7/2021).

Berkaitan dengan sambutannya kemarin yang viral ketika membahas PPKM Pengetatan, sejak awal pandemi dirinya sudah banyak mendapat keluhan dari pedagang berkaitan dengan penghasilan mereka yang turun saat pandemi.

"Mereka tidak ditertibkan saja sudah nurun penghasilannya, apalagi ditertibkan (penghasilannya tambah menurun lagi)," ungkapnya.

Menurutnya, disisi lain pemerintah belum mampu memberikan solusi agar mereka tidak berjualan, sementara mereka sendiri mau menertibkan pembelinya agak sulit karena tempatnya terbatas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved