Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Liga 2 tak Jelas, Indrayadi: Bukan Berarti Sriwijaya FC Lepas Pemain Incaran

Direktur Teknik PT SOM Indrayadi membantah pihaknya melepas pemain incaran ketika mendapat kabar kompetisi Liga 2 kembali ditunda hingga September 202

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Direktur Teknik PT SOM Indrayadi SE didampingi tim pelatih memberikan pengarahan kepada para pemain Sriwijaya FC usai laga ujicoba menghadapi Bina Darma Mutiara Hitam di Stadion GSJ, Jumat (9/7/2021) petang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi membantah pihaknya melepas pemain incaran ketika mendapat kabar kompetisi Liga 2 kembali ditunda hingga September 2021.

"Bukan dilepas, tapi kita akan melihat dulu sejauh mana kompetisi ini akan bergulir. Jadi belum ada perburuan pemain lagi. Untuk sementara kita stop dulu sambil melihat kondisi kompetisi ini terus bergerak," ungkap Indrayadi

Mantan Pelatih Kiper Sriwijaya FC ini tidak menampik masih ada pemain yang masih diincar termasuk pemain naturalisasi untuk menyempurnakan kebutuhan tim sesuai rekomendasi pelatih. 

"Sementara ini kita belum bisa memastikan apakah kita harus berburu pemain lagi. Dengan kondisi seperti ini. Ketika kita mengontrak pemain, tentu akan mengeluarkan selary kepada pemain," kata legenda kiper PS Pusri era Galatama. 

Berita sebelumnya, penundaan Liga 1 2021 kembali diperpanjang.

Setelah ditunda ke akhir Juli, kini kompetisi kembali ditangguhkan lagi sampai akhir Agustus karena alasan PPKM Darurat.

Baca juga: Tolak Tawaran Kerja di BUMN, Kisah Winger Sriwijaya FC Pencetak Quintrick Saat Hadapi Mutiara Hitam

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli mulai menyulitkan klub untuk menggelar persiapan.

Dengan alasan itu, kompetisi Liga 1 dinilai tak ideal jika digelar pada akhir Juli.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan rencana dari PT LIB begitu (kompetisi ditunda hingga Agustus).

Adapun PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut bahwa keputusan perpanjangan penundaan tak terlepas dari usulan klub sendiri. Klub tetap mau menggelar persiapan maksimal menuju kompetisi. 

Padahal kata Indrayadi, sebelumnya para pelatih sudah melakukan persiapan yang terbaik.

Kondisi pemain sudah pada top performance untuk siap berkompetisi. 

Dengan pengumuman kompetisi diundur, para pelatih berpikir ulang untuk harus bisa tetap meningkatkan performance pemain lagi. Itu jadi kendala. 

"Kita juga beban klub. Artinya semakin panjang argo. Inilah kita menjembatani tim dengan manajemen apa yang bisa dilakukan. Karena bulan September kita belum bisa memastikan apakah covid ini akan turun apa tidak," terang Indrayadi yang juga menjabat Wakabid Binpres KONI Provinsi Sumsel itu.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved