Breaking News:

Demokrat Kritik Risma, Papua Bukan Tempat untuk ASN yang Tak Becus : Mungkin Bu Lupa

"Papua bukan tempat ASN tak becus. Jangan sampai kalimat ini terucap oleh elit-elit lainnya.

Editor: Yandi Triansyah
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengantar 15 pemulung binaan Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) untuk bekerja di PT Waskita Karya. Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Destiawan Soewardjono, tak hanya menyambut baik gagasan Kemensos tersebut. Ia juga cepat tanggap dengan segera menyebar ke-15 pemulung tersebut ke tiga lokasi proyek PT Waskita Karya, yaitu di Cimanggis Depok, Bekasi dan Cibitung. TRIBUNNEWS.COM/IST 

SRIPOKU.COM - Partai Demokrat menyampaikan kritiknya kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini, soal ancaman mantan Walikota Surabaya itu kepada pegawai yang tak becus dipindahkan ke Papua.

Kritik itu disampaikan oleh
Wasekjen Partai Demokrat Muhammad Rifai Darus.

Ia mengaku  menyesalkan celotehan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang berencana memindahkan para ASN tak becus bekerja ke Papua

Karena menurut dia, Papua bukan tempat ASN yang tak becus bekerja.

"Papua bukan tempat ASN tak becus. Jangan sampai kalimat ini terucap oleh elit-elit lainnya. Mengapa harus Papua dijadikan lokasi pemindahan para ASN yang berkinerja buruk?" kata Rifai melalui keterangan tertulis yang disampaikan Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada KOMPAS TV, Rabu (14/7/2021). 

Seperti diketahui, Risma geram saat mengunjungi dapur umum di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Wyata Guna Bandung, Jawa Barat karena melihat pasokan telur dalam kondisi kekurangan. 

Menurut dia, letak geografis Papua mungkin memang jauh dari ibu kota negara, tapi bukan berarti masyarakat asal Tanah Cendrawasih itu jauh dari adab dan kecerdasan. 

"Banyak Mutiara lahir dari Papua untuk bangsa ini, mungkin ibu lupa," ujarnya. 

Sebelumnya, Risma mengumpulkan seluruh pegawai Balai Wyata Guna di lapangan. Setelah itu, Risma langsung meluapkan kemarahannya.

Risma ke Balai Disabilitas Wyata Guna Bandung untuk dapur umum Kementerian Sosial.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved