Breaking News:

Bagaimana Cara Download Sertifikat Sudah Vaksinasi Covid-19 di Situs PeduliLIndungi.id ?

Jika belum terdaftar di Pedulilindungi.id, maka informasi yang akan muncul hanya sebatas status vaksinasi, tanpa ada sertifikat vaksin.

Editor: Ahmad Sadam Husen
pedulilindungi.id
Contoh sertifikat digital yang akan anda dapatkan jika telah melaksanakan vaksinasi Cvid-19. 

SRIPOKU.COM -- Di tengah PPKM (Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat) yang saat ini tengah diberlakukan Pemerintah Indonesia, sertifikat telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu dokumen yang sangat penting.

Dikutip dari Kompas.com, hal ini karena sertifikat ini menjadi salah satu syarat yang wajib dimiliki jika seseorang akan melakukan perjalanan jauh menaiki transportasi umum.

Sertifikat ini juga menjadi upaya menekan laju mobilitas masyarakat di tengah angka kasus Covid-19 yang masih tinggi.

"Prinsip PPKM Darurat mengurangi mobilitas, jadi sebenarnya yang tidak perlu (bergerak) tidak melakukan perjalanan," kata Juru Bicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi saat awal pelaksanaan PPKM, 3 Juli 2021.

Untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19, cukup mengunjungi laman Pedulilindungi.id.

Lantas bagaimana cara mendownloadnya jika sudah memiliki akun ?

Kendaraan yang datang dari Jambi, ketika diminta putar balik karena tidak dapat menunjukan sertifikat vaksin saat di stop petugas di KM 14 Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Jumat (9/7/2021).
Kendaraan yang datang dari Jambi, ketika diminta putar balik karena tidak dapat menunjukan sertifikat vaksin saat di stop petugas di KM 14 Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Jumat (9/7/2021). (TRIBUNSUMSEL.COM/ARDI)

===

Harus Punya Akun di pedulilindungi.id

Perlu dicatat, sertifikat baru akan muncul ketika sudah memiliki akun di Pedulilindungi.id.

Jika belum terdaftar di Pedulilindungi.id, maka informasi yang akan muncul hanya sebatas status vaksinasi, tanpa ada sertifikat vaksin.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved