Breaking News:

Berita Banyuasin

Petani Sawit di Banyuasin Lega Akhirnya Divaksin, 'Selama Ini Kami Hanya Bisa Lihat di Televisi'

Berada di pelosok, pertanyaan dari para buruh dan petani di sembilan desa di wilayah Kecamatan Suak Tapeh mengenai vaksinasi terjawab sudah

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Ardiansyah
Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat bersama unsur terkait ketika melakukan pengecekan vaksinasi terhadap masyarakat di PT MAR, Selasa (13/7/2021). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Berada di pelosok, pertanyaan dari para buruh dan petani di sembilan desa di wilayah Kecamatan Suak Tapeh mengenai vaksinasi terjawab sudah.

Hal ini, diungkapkan salah seorang petani sawit yang sudah berada di wilayah tersebut. Menurut Yudiyanto ketika ditemui usai usai menerima vaksin di area pabrik PT Mitra Aneka Rezeki, Selasa (13/7/2021).

Menurut Yudiyanto, ia selama ini hanya bisa melihat proses vaksinasi di televisi saja. Tak hanya itu, ia juga bertanya-tanya mengenai vaksin untuk petani yang ada di pelosok desa. 

"Pertanyaan kami selama ini akhirnya terjawab sudah. Kami, bisa merasakan langsung bagaimana diberikan vaksin. Terlebih, sudah mendapatkan penjelasan dari dokter bila vaksin yang diberikan kepada kami sama seperti yang diberikan kepada pejabat-pejabat," ungkapnya.

Setelah mendapatkan vaksin, Yudiyanto merasa lega. Selain pertanyaan yang selama ini sudah terjawab, ia juga merasakan bisa ikut mensukseskan program pemerintah.

"Rasanya biasa saja. Tadi sebentar saja disuntik dan efeknya tidak ada," katanya.

Sedangkan Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat ketika ditemui menjelaskan, vaksinasi yang diperuntukan bagi buruh, petani dan juga karyawan di PT MAR ini untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid19 di wilayah Banyuasin. 

"Tadi ada juga yang bertanya, bila vaksin yang digunakan untuk masyarakat berbeda. Sudah dijelaskan kepada masyarakat, vaksin yang diberikan kepada masyarakat juga sama seperti vaksin covid19 yang diberikan untuk pejabat," jelasnya.

Vaksinasi yang dilakukan ini, sengaja dilaksanakan untuk masyarakat yang ada di pelosok. Sehingga, masyarakat di pelosok juga dapat mengetahui program vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan pemerintah.

"Targetnya, 700 warga yang ada di sembilan desa diberikan vaksin. Kegiatan ini, akan terus dilaksanakan secara gotong royong baik dari Kodim, Polres, pemerintah Banyuasin," ujarnya.

Lanjut Dandim, kegiatan vaksinasi untuk warga di sembilan desa ini, sengaja dilaksanakan di area PT MAR. Hal ini, karena letak perusahaan ini berada di tengah-tengah dari sembilan desa tersebut. Sehingga, masyarakat yang ada di sembilan desa bisa dengan mudah untuk menjangkau.  

Mill Manager PT MAR Banyuasin Herfanzi Sahrul menuturkan, pihaknya memfasilitasi dari Pemerintah, Kodim dan kuga Polres untuk mengadakan vaksinasi bagi karyawan dan juga masyarakat di sembilan desa yang ada di seputaran PT MAR.

"Kami memberikan dukungan penuh terkait adanya vaksinasi yang dilaksanakan. dalam vaksinasi ini, tidak hanya bagi karyawan kami juga bagi masyarakat yang ada di desa sekitaran perusahaan," katanya.(Ardi/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved