Breaking News:

Berita Prabumulih

ISENG Bakar Sampah, Tiga Ruko Ludes Dilalap Api, Satu Unit Mobil Innova Milik Nurcholis Ikut Hangus

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.00 itu juga menghanguskan bagian belakang tiga rumah toko (ruko) lainnya.

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Edison
Kebakaran terjadi di kota Prabumulih. Kali ini satu unit ruko tampal ban dan jual ban di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih dilalap si jago merah, Selasa (13/7/2021). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Kebakaran kembali terjadi di kota Prabumulih. Kali ini satu unit ruko tampal ban dan jual ban di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih dilalap si jago merah, Selasa (13/7/2021).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.00 itu juga menghanguskan bagian belakang tiga rumah toko (ruko) lainnya.

Tidak hanya menghanguskan tampal ban dan bagian belakang tiga ruko, kebakaran juga menyebabkan satu unit mobil Innova dengan plat nomor BG 1553 C milik Nurcholis terbakar.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Dugaan sementara api berasal dari adanya oknum warga yang iseng membakar sampah di belakang ruko tampal ban.

Tampal ban diketahui merupakan milik Icuk Hartanto (30) warga Jalan Kerinci Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Sementara yang ikut terbakar, toko mie ayam dan nasi goreng milik Elmudin (45) dan toko pecel lele milik Nurcholis, kedua warga itu tinggal di ruko tersebut bersama keluarga.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 dimana warga mendapati ruko milik Icuk ada kobaran api.

Mengetahui itu, warga berusaha memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Warga juga menghubungi Icuk yang tinggal dikediamannya.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan adanya warga yang melakukan pembakaran sampah tepat di belakang ruko tambal ban.

"Saya tidak tinggal di toko, saya tinggal di Prabujaya makanya baru tahu setelah dihubungi," ungkap Icuk dengan raut muka lemas dan sedih.

Icuk mengaku kebakaran dari bagian belakang toko diduga ada warga melakukan pembakaran sampah. "Api bukan dari dalam tapi dari luar, ada yang membakar sampah," katanya seraya mengatakan shock dan tak tahu berspa kerugian dialaminya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan petugas kepolisian telah memasang garis polisi dan masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. (eds/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved