Breaking News:

Berita Empatlawang

Bencana Tanah Longsor Terjadi di Empat Lawang, Akses Jalan Sumsel-Bengkulu Sempat Terputus

Bencana tanah longsor melanda kabupaten Empat Lawang tepatnya di desa Muara Betung, kecamatan Ulu Musi pada Selasa (13/07/2021) dini hari.

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Sahri Romadhon
Bencana Tanah Longsor Landa Desa Muara Betung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang. 

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Bencana tanah longsor melanda kabupaten Empat Lawang tepatnya di Desa Muara Betung, kecamatan Ulu Musi pada Selasa (13/07/2021) dini hari.

Adapun sebelumnya hujan deras dan angin kencang melanda sebagian desa yang ada di kecamatan Ulu Musi, akibatnya terjadi tanah longsor di Desa Muara Betung yang mengakibatkan setidaknya ada 3 buah rumah terdampak.

"Longsor terjadi di tengah malam sekitar jam 12, dimana sebelumnya memang terjadi hujan yang disertai angin kencang di lokasi sekitar pukul 11 malam," kata Hari Pratama, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD kabupaten Empat Lawang, Selasa (13/07/2021).

Adapun dari 3 buah rumah yang terdampak longsor 2 unit rumah mengalami rusak berat dan 1 unit rumah lagi alami rusak ringan dengan total kerugian sekitar 300 juta rupiah.

Akibat bencana longsor ini arus lalu lintas jalan Kepahiyan-Pagar Alam yang dimana memang menghubungkan provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu sempat tidak bisa dilalui.

"Jalan sempat tertutup dan tidak bisa dilalui oleh warga ataupun pelintas lainnya hingga jam 9 pagi, tapi alhamdulillah sekarang sudah bisa dilalui kembali," kata Camat Ulu Musi, Zaili, SE.(Sahri/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved