Breaking News:

Belum Sempat Menikmati Hasil Curian Ar Diamankan Polisi Bersama Barang Bukti Buah Sawit

Jajaran Polsek Lubukbatang dibawah pimpinan Kapolsek AKP Haryanto megamankan pencuri buah sawit di areal pepohonan.

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Kasi humas Polres OKU AKP Mardi Nursal 

 SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Jajaran Polsek Lubukbatang dibawah pimpinan Kapolsek AKP Haryanto megamankan pencuri buah sawit di areal pepohonan.

Tersangka inisial Ar (29) belum sempat menikmati hasil curian, terburuh kepergok saat mengangkat buah sawit hasil curian ke dalam keranjang kendaraan sepeda motor yang disiapkannya, oleh polisi.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIk MH melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menjeleskan, kronologis kejadian, Senin (12/7/2021) pukul 15.00 kemarin tersangka yang berjumlah 3 orang melakukan pencurian buah sawit di kebun milik GP Ronald Sihombing (27) pekerjaan wiraswasta, warga Citra Grand City Talang Kelapa Palembang. 

Buah sawit yang dicuri berlokasi di Dusun II Desa Gunung Meraksa Kecamatan  Lubuk Batang Kabupaten OKU.

Tersangka dan 2 orang temannya mencuri sawit dengan cara memanen buah sawit yang masih berada di pohon dengan menggunakan alat dodos.

Setelah itu buah sawit yang sudah dipanen dibawa dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R dan Honda Revo Fit ke tempat penyimpanan/ pengepokan di dekat jembatan Kisam yang berjarak 300 meter dari kebun sawit.

Nasib apes, saat  tersangka sedang mengangkut buah sawit hasil curian kepergok oleh karyawan kebun, selanjutnya pengurus dan karyawan kebun mengejar tersangka.

Tersangka berinisial Ar berhasil ditangkap , sedangkan 2 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri, selanjutnya pelaku dan buah dibawa ke Polsek Lubuk Batang untuk proses lebih lanjut. 

Kasus pencurian buah sawit ini langsung dilaporkan ke polisi,  mendapat laporan itu Kapolsek Lubukbatang bersama anggota langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan peneyelidikan, Tersnyata aksi pencurian buah kelapa sawit itu dilakukan tersangka Ar bersama dua pelaku lainnya yang melarikan diri.

Polisi juga sudah menagamankan barang bukti berupa  70 tandan buah sawit seberat kurang lebih 1.190 kg dan 1 (satu) bilah alat dodos yang digunakan untuk memanen buah sawit.

Polisi juga sedang mengejar dua pelaku lainnya yang berhasil lolos dari kejaran itu, kini identitasnya sudah dikantongi polisi.

Untuk melengkapi laporan kini polisi sudah memeriksa saksi-saksi. (eni)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved