Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Analisa Pelatih Sriwijaya FC Kenapa Italia Bisa Juara Euro, Nil Maizar: Roberto Mancini Pasti Punya

Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar membeberkan kunci keberhasilan Italia yang menjadi juara Euro 2020 musim ini.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar membeberkan kunci keberhasilan Italia yang menjadi juara Euro 2020 musim ini.

Sebelumnya jelang pertandingan, ia berhasil memprediksi jika Italia yang akan menumbangkan Inggris dan menjadi juara Euro 2020 musim ini.

Prediksinya pun tepat, meskipun Gli Azzurri berhasil menang melalui adu penalti.

"Kenapa bisa Italia juara, saya pikir kuncinya mereka sabar, bertahan bagus, mereka menyerang dengan bagus. Dan Robert Mancini pasti punya kunci timing dalam pergantian pemain yang luar biasa," ungkap Nil Maizar usai menggelar latihan di Lapangan Atletik Luar JSC Palembang, Selasa (13/7/2021) pagi. 

Mulai dari sebelum dimulainya babak penyisihan grup, hingga Jepang sebelum pertandingan final, Nil Maizar memberikan prediksi Italia yang akan jadi juara Euro 2020.

Dan itu terbukti saat Italia mengalahkan Inggris ini. 

"Sebenarnya prediksi itu normal sih. Semua orang punya prediksi dengan caranya masing-masing. Kadang-kadang tepat, Kadang-kadang gak. Saya itu normal aja sih, bukan jitu," kata Nil merendah. 

Tapi yang penting dari awal kualifikasi Piala Eropa, grup, sampai delapan besar, semifinal, hingga final. Memang Nil melihat Italia ini Tim yang konsisten dalam bertahan, maupun menyerang. 

Baca juga: Tak Mau Kalah, Messi dan Ronaldo Kompak Bikin Rekor Kembar di Euro 2020 & Copa America 2021

"Roberto Mancini yang merepare, memperbaiki Tim Italia ini secara seksama. Sehingga menjadi Tim Italia yang modern dengan bintang-bintang yang luar biasa," kata pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 ini.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved