Breaking News:

Penjualan Mobil Suzuki Terdongkrak Kebijakan Stimulus PPNBM, Diskon Besar Minat Konsumen Naik

Dealer Suzuki Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB)mencatat penjualan mobil Suzuki naik menyusul keluarnya kebijakan stimulus PPnBM dari pemerintah

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Pegawai Suzuki Kamboja memperlihatkan mobil XL7. 

 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebijakan pemerintah berupa stimulus Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berdampak baik terhadap penjualan mobil Suzuki

Area Manager Dealer Suzuki Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) Darwin Wijaya mengatakan, tahun ini penjualan mobil lebih baik dibanding tahun lalu karena stimulus PPnBM yang dikeluarkan pemerintah. 

Darwin mengatakan, tahun lalu penjualan mobil turun karena awal pandemi membuat semua sektor ekonomi terpukul. Penjualan mobil tahun lalu pergi bulan di bawah angka 100 unit. 

Berbeda dengan tahun ini karena stimulus PPnBM yang memberikan potongan harga mobil hingga belasan juta membuat minat konsumen naik. 

Sejak awal tahun penjualan mobil Suzuki terkerek naik yakni di angka 192 unit terjual. Kemudian pada Juni sebanyak 203 unit terjual untuk semua tipe kendaraan. 

"Kebijakan perpanjangan PPNBM 100 persen membuat pembelian mobil bahkan inden beberapa bulan ke depan karena tingginya antusias konsumen,"ujarnya, Senin (12/7/2021). 

Suzuki sendiri memiliki dua tipe mobil yang mendapat stimulus PPNBM yakni Suzuki XL7 dan Ertiga. Kedua tipe kendaraan ini masing-masing mendapat PPNBM Rp 13 juta untuk tipe XL7 dan Rp 12 juta untuk tipe Ertiga. 

"Diskon PPNBM ini bisa dinikmati konsumen hingga Agustus mendatang karena program PPNBM resmi diperpanjang pemerintah," tambah Darwin. 

Untuk mobil Suzuki XL7 dibandrol dengan harga Rp 240-280 jutaan dan Suzuki Ertiga dibandrol Rp 240-270 jutaan. 

Selain potongan harga PPNBM, dari dealer juga kita berikan diskon sehingga diskonnya lebih besar hingga puluhan juta. 

"Total diskon XL7 Rp 40 juta dan Ertiga Rp 30 juta termasuk diskon deler plus PPnBM," kata Darwin.(tnf) 

Berikut daftar harga mobil Suzuki yang terkena kebijakan PPNBM 100 persen: 

- Suzuki XL7 potongan Rp 13 juta. 
- Suzuki Ertiga potongan Rp 12 juta. 
- Harga untuk Suzuki Ertiga Rp 240 jutaan – Rp 270 jutaan.
- Harga Suzuki XL7 kisaran Rp 240 jutaan – Rp 280 jutaan 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved