Breaking News:

Berita Banyuasin

Suka Duka Ipda Ricky Jadi Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuasin: Kadang Kami tidak Mandi

Menurutnya, diberi kepercayaan pimpinan menjadi Kanit Turjawali menjadi tanggung jawab dan juga memiliki tantangan tersendiri.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/ardi
Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuasin, Ipda Ricky. 

Penulis :Ardi

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Pengaturan Jalan, Pengawalan dan Patroli atau Turjawali, menjadi tanggung jawabnya. Bila tidak cepat mengambil tindakan, maka dipastikan Jalan Lintas Timur akan mengalami kemacetan yang panjang.

Inilah salah satu tugas dari Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuasin, Ipda Ricky.

Menurutnya, diberi kepercayaan pimpinan menjadi Kanit Turjawali menjadi tanggung jawab dan juga memiliki tantangan tersendiri.

Betapa tidak, Jalan Lintas Timur yang padat akan kendaraan selalu menjadi prioritas untuk dilakukan pemantauan.

Hal ini, dilakukan agar kondisi lalu lintas terutama yang ada di jalan lintas timur bisa terus lancar. Terlebih, ketika arus lalu lintas yang mulai padat.

"Sukanya menjadi Kanit Turjawali, bisa kenal banyak masyarakat. Tahu perilaku pengendara yang berbeda-beda, ada yang taat ada juga yang seenaknya.

Patroli hingga ke perbatasan baik di Muba maupun Palembang," ujarnya ketika ditemui di Pos PPKM KM 14, Minggu (11/7/2021).

Besi Seling Putus,Tim Pataka Polres Banyuasin Begadang, Evakuasi 2 Truk Kecelakaan

Selain suka dalam melaksanakan tugas, ada juga duka yang juga dialami ketika menjalankan tugas sebagai Kanit Turjawali. Ipda Ricky menceritakan, bila sedang terjadi kemacetan atau kecelakaan harus menyiapkan fisik.

Karena, bila sudah terjadi kemacetan atau kecelakaan, maka membutuhkan waktu berjam-jam agar bisa melakukan penguraian. Terlebih, ketika terjadi kemacetan maka semua pengendara ingin cepat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved