Breaking News:

Berita OKU Selatan

Sempati Diisukan Ditunda, Porprov ke-XIII Sumsel di OKU Raya Dipastikan Digelar November 2021 Ini

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XIII yang digelar di tiga Kabupaten se - OKU Raya akan dipastikan berlangsung sesuai

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Rapat Koni OKU Selatan perihal persiapan Porprov XIII se-OKU Raya beberapa waktu lalu, Minggu (11/7/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XIII yang digelar di tiga Kabupaten se - OKU Raya akan dipastikan berlangsung sesuai jadwal di Bulan November 2021.

Hal itu ditegaskan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada hasil raat pada Koni di 17 Kabupaten/Kota yang disampaikan langsung oleh tuan rumah Sekretaris KONI OKU Selatan Syamsuri.

"Kemaren isu porprov sempat ditunda, tapi Alhamdulillah baru-baru ini kita komunikasi kita Sekum Koni Provinsi untuk Porprov XIII sesuai dengan scedule yang disampaikan oleh Gubernur Herman Deru bahwa tak ada lagi masalah,"ujar Syamsuri kepada Sripoku.com, Minggu (11/7).

Syamsuri mengaku, sebelumnya penundaan jadwal Porprov untuk digelar pada Bulan Maret Mei 2022 sempat disampaikan dalam rapat oleh Sekda Provinsi Sumsel pada Koni.

"Sebelumnya dari hasil rapat beberapa hari lalu dengan Gubernur melalui Sekda Provinsi perihal penundaan jadwal diperkirakan Bulan April-Mei 2022. Akan tetapi OKU Raya siap baik dilakukan November atau April dan Mei 2022," tambahnya.

Dikabarkan wacana penundaan pelaksanaan Porprov ke XIII Sumsel dengan tuan rumah di Baturaja Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan terkendala pendanaan.

Baca juga: Dipatok Target Peringkat 7 Porprov Sumsel Nanti, Bupati Justru Optimis KONI Ogan Ilir Masuk 5 Besar

Sempat ditunda, Ketua KONI OKU Selatan (OKUS) Windya Alhadipuro SH selaku tuan rumah ikut mengamini perhelatan olaharaga dipastikan digelar November 2021.

Menurutnya jika Porprov ditunda merugikan finansial Koni setiap kontingen pada 17 Kabupaten Kota terutama dalam persiapan para atlet yang telah dilakukan sejak jauh hari perihal dana pembinaan.

"Kalau ditunda yang jelas merugikan bukan hanya kita Kabupaten OKU Selatan tapi 17 Kabupaten/Kota, sebab seluruh atlet tahapan pelatihan mereka sudah mulai yang jelas biaya pembinaan double,"terangnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved