Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Selain Ruang Perawatan Dinkes Prabumulih Fokus Siapkan Stok Peti Mati untuk Jenazah Pasien Covid-19

"Kalau meninggal di rumah sakit kan sudah siap, nah kalau meninggal di rumah jadi kendala makanya kita usulkan disiapkan peti mati,"

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/edison
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih masih banyak tempat tidur kosong disiapkan untuk isolasi pasien terkonfirmasi Covid 19. 

Penulis: Edison

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, dr H Happy Tedjo, melalui Sekretaris drg Sriwidiastuty mengungkapkan saat ini sebanyak 76 persen ruang di rumah sakit di Prabumulih terisi pasien Covid 19.

"Memang 76 persen rumah sakit kita keterisiannya, rata-rata rumah sakit di kota Prabumulih penuh," ungkap Sekdin Kesehatan, drg Sriwidiastuty, Minggu (11/7/2021).

Sri mengungkapkan, akan ada penambahan ruangan isolasi, yakni di Rumah Sakit Fadillah, dimana pada Senin (12/7/2021) akan dilakukan verifikasi oleh petugas Dinas kesehatan Sumatera Selatan.

"Rencana akan ada 8 ruangan di rumah sakit Fadillah itu," katanya.

Lebih lanjut, Sekdin Kesehatan Pemkot Prabumulih mengatakan untuk RS Bunda karena masih renovasi maka tidak ada penambahan, sedangkan RSUD Prabumulih masih dalam proses.

Setelah Ruang VIP Kini Ruang Kelas 3, Antisipasi RSUD Prabumulih Akan Lonjakan Pasien Covid-19

"Jelasnya akan dipersiapkan untuk penambahan, nanti kita akan lakukan rapat evaluasi percepatan penanganan karena kasus melonjak," bebernya.

Disinggung apakah akan menyiapkan gedung khusus untuk isolasi pasien Covid-19 selain di rumah sakit, Sriwidiastuty mengungkapkan untuk hal itu akan dibahas dalam rapat nantinya sehingga menunggu keputusan.

"Jelasnya kita akan lakukan penertiban karena banyak masyarakat periksa sendiri begitupun dokter, nanti akan ada alur dalam pemeriksan maupun lainnya sehingga tertib," katanya.

Ditanya berapa jumlah kasus saat ini, dirinya mengaku tidak hapal namun pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

"Upaya terus dilakukan termasuk menyiapkan peti mati untuk pasien Covid yang meninggal di rumah.

Dipenuhi Pasien Terpapar Positif Virus Covid-19, Ruang Isolasi di Rumkit Prabumulih Ini tak Tersisa

Kalau meninggal di rumah sakit kan sudah siap, nah kalau meninggal di rumah jadi kendala makanya kita usulkan disiapkan peti mati, itu untuk penanganan cepat kita," terangnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved