Breaking News:

Muratara Terapkan Belajar Tatap Muka Terbatas, Sistem Genap Ganjil Dengan Prokes Ketat

Kabupaten Muratara tahun ajaran baru ini akan menerapkan belajar tatap muka terbatas. Dengan sistem genanp ganjil sesuai nomor absensi murid

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah Pemeriksaan suhu tubuh terhadap siswa sebelum masuk gerbang salah satu sekolah di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Kabupaten Muratara membatalkan rencana sistem belajar tatap muka untuk  seluruh SD dan SMP kendati sudah melakukan persiapan.

Keputusan pembatalan itu karena melihat perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas Utara yang menunjukan tren  meningkat.

Karena itu Disdik Muratara  memutusakan seluruh sekolah akan kembali menerapkan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (TMT) terbatas pada tahun pelajaran 2021-2022.

Hal itu tercantum dalam  Surat Edaran (SE) Bupati Musi Rawas Utara Nomor 420/309/DISDIK yang diterima Tribunsumsel.com, Minggu (11/7/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sukamto mengatakan PMT terbatas ini dapat dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

PMT terbatas tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan pendidik dan peserta didik menjadi prioritas.

"Pembelajaran tatap muka terbatas ini seperti yang diterapkan sebelumnya, yakni sistem ganjil genap," ujar Sukamto.

Belajar tatap muka sistem ganjil genap yang dimaksud ialah siswa dengan nomor absen ganjil sekolah pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Sedangkan siswa dengan nomor absen genap sekolah pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Selain itu, dalam satu ruangan kelas maksimal diisi oleh 18 siswa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman
12
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved