Breaking News:

Profil Selebriti

Mengenal Rano Karno, Satu-satunya Artis yang Pernah Jadi Gubernur, Wakil Gubernur dan Wakil Bupati

Sebelum namanya semakin melambung akibat perannya menjadi tokoh Doel, Pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960 ini sudah banyak membintangi film

Editor: Welly Hadinata
Kolase TribunJakarta.com/Instagram Rano Karno
Begini Bangganya Rano Karno, Saat Ceritakan Tiket Premier Si Doel The Movie Ludes Terjual 

SRIPOKU.COM - Kisah hidup seorang pemuda bernama Doel sangat menarik untuk disaksikan dalam sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan yang mulai tayang pada tahun 1993.

Pemeran utama dalam sinetron tersebut merupakan seorang aktor, penyanyi, politikus dan sutradara Indonesia, ia adalah Rano Karno.

Sebelum namanya semakin melambung akibat perannya menjadi tokoh Doel, Pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960 ini sudah banyak membintangi film Indonesia lainnya.

Rano memulai karirnya di dunia hiburan sejak ia berusia sembilan tahun. pada saat itu ia diajak sang ayah yang juga merupakan aktor senior Indonesia, Soekarno M. Noer untuk turut mengambil peran di film Lewat Tengah Malam (1971).

Bakatnya dalam berakting mulai terlihat saat itu membuat dirinya kemudian menjadi pemeran utama di film Si Doel Anak Betawi (1973) dan beberapa film lainnya.

Kemahirannya dalam berperan pada saat itu membuat Rano memenangkan beberapa penghargaan taraf nasional dan internasional antara lain penghargaan Aktor Harapan I PWI Jaya (1974).

Kemudian, dalam Festival Film Asia 1974 di Taipei, Taiwan, ia meraih hadiah The Best Child Actor.

Untuk mempertajam ilmunya dalam dunia peran Rano sempat belajar akting di East West Player, Amerika Serikat.

Rano yang merupakan putra dari aktor kawakan Soekarno M. Noer, memiliki saudara yang juga terjun ke dunia akting seperti Tino Karno dan Suti Karno

Bersama saudara-saudaranya, Rano menggarap sinetron yang paling monumental yaitu Si Doel Anak Sekolahan (1993) yang pada saat itu dunia perfilman indonesia sedang redup.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved