Breaking News:

Berita Musi Rawas

Malam Minggu, AKBP Efrannedy Turun Langsung ke Jalan: Datangi Pemilik Rumah Makan dan Pedagang

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy bersama anggotanya mendatangi tempat usaha rumah makan, pedagang dan masyarakat di Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (10/7

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/Ahmad farozi
Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy bersama anggotanya mendatangi tempat pedagang pasar dan rumah makan di Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (10/7/2021) malam. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy bersama anggotanya mendatangi tempat usaha rumah makan, pedagang dan masyarakat di Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (10/7/2021) malam.

Tujuannya memantau protokol kesehatan (Prokes) dan memberikan imbauan kepada pelaku usaha yang mengundang keramaian agar tetap mentaati prokes.

Kegiatan yang dilakukan sekaligus penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut dilakukan di beberapa titik lokasi.

Dimulai sekitar pukul 21.50, mendatangi Rumah makan Mang Ipul yang terletak Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo.

Di tempat tersebut AKBP Efrannedy mengimbau masyarakat dan pemilik rumah makan untuk tetap menjaga prokes.

Kemudian di warung bakso di Desa A Widodo yang sudah tutup.

Namun masih terdapat beberapa remaja yang berkerumun dan berkumpul tidak menggunakan masker.

AKBP Efrannedy langsung memberikan teguran kepada para remaja tersebut dan pemilik rumah makan agar tetap disiplin taati prokes.

Lokasi selanjutnya adalah RM Pondok Palm di Desa A Widodo dan di tempat ini, Polisi berpangkat melati dua ini juga mengimbau dan memberikan arahan kepada pemilik rumah makan terkait prokes covid-19.

Baca juga: Belum 24 Jam, Satu Warga Pagaralam Meninggal Lagi Saat Positif: Dinilai Mulai Abaikan Prokes

Setelah itu Kapolres mendatangi pedagang di pasar B Srikaton dan mengimbau pedagang serta pemilik tampat makan di pasar tersebut untuk tetap menjaga prokes, guna mengantisipasi penyebaran covid 19.

Lokasi selanjutnya yang didatangi adalah Angkringan 11.12 yang berlokasi di Simpang Desa F Trikoyo.

Selain mengimbau dan memberikan arahan, ditempat yang didatanginya, juga disemprot dengan cairan desinfektan.

"Kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Apalagi saat ini virus corona sudah mulai muncul varian baru jenis Delta dan Kappa. Kembali saya tekankan sekaligus tegaskan kepada masyarakat untuk mentaati peraturan dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," kata AKBP Efrannedy.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved