Breaking News:

Euro 2020

Prediksi Skor Italia vs Inggris Euro 2021, Kelebihan Azurri di Mata Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar memprediksi kemenangan tipis Timnas Italia saat menghadapi Inggris pada Final Euro 2020

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Grafis/Antoni
Prediksi Skor Italia vs Inggris di final Piala Eropa atau Euro 2021, Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar memprediksi kemenangan tipis Timnas Italia saat menghadapi Inggris pada Final Euro 2020/2021 yang akan berlangsung di Wembley Stadium, London, Minggu 11 Juli 2021 waktu setempat atau Senin 12 Juli pukul 02:00 dini hari WIB. 

"Italia perpeluang besar merebut gelar Euro kedua-nya di Wembley. Skornya, mungkin tipis, 1-0 atau 2-1," ungkap Nil Maizar dalam perbincangan santainya dengan Sripoku.com, Sabtu (10/7/2021) malam. 

Final Italia vs Inggris di final Piala Eropa atau Euro 2021, kata mantan Pelatih Timnas Indonesia, pertandingan yang sulit diprediksi, karena kedua tim punya plus minus masing-masing.

Tidak hanya dari sisi teknis, tapi non teknis pun akan berperan menentukan pemenangan laga ini. 

Baca juga: Prediksi Italia vs Inggris Versi Dua Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar & Dino di Final Piala Euro 2021

"Dari segi teknis, ini adalah pertarungan dua style sepakbpola yang berbeda."

"Walau sudah diwarnai inovasi seiring perkembangan sepakbola modern, tapi bicara Italia vs Inggris orang-orang akan tetap mengingat identitas sepakbola masing-masing negara, Catenaccio vs Kick and Rush," kata pelatih SFC yang kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Menurut pelatih SFC Nil Maizar, Italia walau dengan berbagai inovasi dan eksperimen dari pelatih Roberto Mancini, tapi aroma pertahanan rapat ala grendel Italia itu masih ada.

Sejauh ini, Italia adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Euro 2021

"Sebaliknya, Inggris walau sudah membaur dengan gaya sepakbola modern yang lebih simple dan efektif, gaya kick and rush tetap tak bisa ditinggalkan Inggris," ujar Nil Maizar yang lama mengarsiteke Semen Padang. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved