Breaking News:

Polisi dan Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Rumah Warga Terpapar Covid

Polsek Semidangaji bersama tim satgas Covid-19  melakukan  penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang terpapar covid-19, Jumat (9/7/2021).

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Polsek Semidang Aji
Polsek Semidang Aji bersama tim satgas Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang terpapar covid-19, Jumat (9/7/2021). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Polsek Semidangaji bersama tim satgas Covid-19  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang terpapar covid-19, Jumat (9/7/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Semidangaji Ipda Wahyudin SH MSi bersama Kanit Binmas Polsek Semidang Aji, Kanit Intel Polsek Semidangaji,  Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil, Kepala Puskesmas Pengaringan beserta tim survelen, Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKI) beserta tim covid -19 desa.

Tim juga langsung melakukan  traciking kepada warga yang kontak di rumah warga yang terpapar positif covid-19.

Warga yang terpapar covid-19 inisial NA (52) pekerjaan ibu rumah tangga (IRT) beralamat di wilayah Kecamatan Semidangaji Kabupaten OKU.

Menurut keterangan Azwari Kepala Puskesmas Pengaringan bahwa, dari hasil swab PCR yang keluar pada hari Kamis tanggal 8 Juli 2021 dengan hasil positif dan NA saat ini melakukan isolasi di Rumah Sakit (RS) St Antonio Baturaja.

Selanjutnya pihak Puskesmas Pengaringan melakukan tracking kontak dengan pasien Covid-19.

Warga  yang dilakukan tracking dan Rapid  anti body adalah AR ( 44) pekerjaan Swasta, alamat Kecamatan Semidang Aji, hasil  Reaktif.

Kemudian MI (60) IRT, alamat wilayah Kecamatan  Semidang Aji dan hasilnya Reaktif.

Lalu AN (34) pekerjaan Wiraswasta alamat wilayah Kecamatan Semidang Aji dan hasilnya negatif.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Semidang Aji Ipda Eko Haris himbauan kepada warga yang telah dilakukan tracking kontak agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dengan pengawasan Puskesmas Pengaringan dan mentaati Prokes dengan cara 5 M.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut sebagai langkah pencegahan dari pihak kepolisian yang berkerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas untuk  pencegahan meluasnya penyebaran virus Corona diwilayah Kecamatan  Semidang Aji. 

Mengingat warga yang terpapar Covid-19 salah satu pengusaha karet di kecamatan.

Maka besar kemungkinan akan adanya cluster baru di wilayah tersebut dan sekitarnya.  

Agar kiranya masyarakat dan Unit Intel tetap melakukan koordinasi dengan satgas Covid -19 Kecamatan Semidang Aji agar dapat mengetahui perkembangan Covid-19 diwilkum Polsek Semidang Aji. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved