Breaking News:

Profil Selebriti

Mengenal Artis Senior Rina Hasyim, Kemampuan Aktingnya tak Diragukan, Berkarir Sejak Tahun 70-an

Walau tak muda lagi, namun kemampuan akting aktris senior tanah air Rina Hasyim sudah tak bisa diragukan lagi

Editor: Welly Hadinata
Kolase/SRIPOKU.COM
Rina Hasyim 

SRIPOKU.COM - Walau tak muda lagi, namun kemampuan akting aktris senior tanah air Rina Hasyim sudah tak bisa diragukan lagi.

Berperan sebagai nenek Ratu, dalam perannya kali ini Rina Hasyim dihadapkan dengan lawan mainnya yakni Dian Nitami, Zoe Jackson, Cinta Brian, Antonio Blanco Jr, dan Hanna Saraswati dalam tayangan sinetron unggulan SCTV 'Buku Harian Seorang Istri' yang tayang setiap hari.

Memulai karirnya sejak tahun 70an, nama Rina Hasyim beberapa kali sempat menyabet beberapa gelar penghargaan misalnya pada ajang Festival Film Indonesia diantaranya sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik pada film 'Semalam Di Malaysia' (1976), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada film 'Zig Zag' (1991). Dan penghargaan dalam ajang Asia Pacific Film Festival kategori Aktris Pembantu Terbaik dalam film 'Akibat Kanker Payudara' (1988).

Wanita kelahiran Makassar, 22 April 1947 ini memiliki nama lengkap Rineke Antoinette Hassim.

Rina Hasyim tergabung dalam grup lawas Golden Girl bersama tiga aktris senior lainnya yaitu Nani Wijaya, Connie Sutedja, dan Ida Kusumah.

Dinikahi oleh seorang sutradara dan produser film Indonesia asal Ambon, Christian Pattikawa. Biduk rumah tangga keduanya dikaruniai seorang wanita cantik yang diberi nama Jean Patikkawa.

Mengukuti jejak karir orang tuanya, Jean Patikkawa pun sempat melebarkan sayapnya di dunia hiburan menjadi seorang penyanyi diera tahun 80an.

Kini putri cantik Jean Patikkawa, Cantika Abigail pun mengikuti jejak nenek dan ibundanya.

Darah seni yang mengalir didalam tubuh Cantika, tak lain merupakan turunan dari latar belakang keluarganya yang semua berkecimpung didunia seni tanah air.

Penulis: Suci Amalia , Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya 2018

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved