Breaking News:

Berita Muba Babel United

Mantan Kapten Tim Sriwijaya FC Akhirnya Berstatus Naturalisasi, Bisa Main di Liga 2 2021

Usai melalui proses yang cukup panjang, penantian Yu Hyun Koo untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya tercapai.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Mantan Kapten Tim Sriwijaya FC yang kini membela Muba Babel United, Yuu Hyun Koo saat menjalani sesi latihan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai melalui proses yang cukup panjang, penantian Yu Hyun Koo untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya tercapai.

Gelandang pengangkut air bertenaga kuda Muba Babel United ini memang baru saja mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia secara resmi dan dipastikan dapat bermain di Liga Indonesia dengan status sebagai pemain lokal.

"Saya sangat senang karena saya memang sudah mengurusnya cukup lama dan semua persyaratan sudah terpenuhi. Tidak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dodi Reza Alex, bapak Beni Hernedi selaku Bupati dan Wakil Bupati Muba yang telah membantu proses naturalisasi saya selama ini," ungkapnya, Jumat (9/7/2021). 

Selama ini, sembari menunggu proses naturalisasinya rampung, Yu Hyun Koo yang mantan Kapten Tim Sriwijaya FC ini memang berlatih bersama skuad Muba United yang tengah menyiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 di Sekayu. 

Baca juga: Muba Babel United Sesalkan Liga 2 Kembali Ditunda Biaya Operasional Mengalir Sponsor Butuh Kepastian

"Saya memang menjaga kondisi di Sekayu karena manajemen Muba United sangat membantu di proses naturalisasi saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," tegasnya.

Saat dikonfirmasi, Manajer Muba United Achmad Haris turut senang proses naturalisasi telah selesai. 

"Dulu bapak Dodi Reza membantu proses naturalisasi Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra, kini hal yang sama juga beliau lakukan terhadap Yu Hyun Koo. Kami doakan semoga ke depan Yu bisa membantu meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved