Breaking News:

Dua Kali Penjara Tak Buat Yaumil Jera, Akhirnya Residivis Bertato Kembali Ditahan karena Menjambret

Pernah dipenjara dua kali, ternyata tidak membuat tersangka Yaumil Rizki (23) warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, jera.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ARI
Tersangka Yaumil Rizki (23) warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim yang diamankan di Mapolsek Lawang Kidul. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Pernah dipenjara dua kali, ternyata tidak membuat tersangka Yaumil Rizki (23) warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, jera.

Terbukti, baru dua bulan bebas, ia kembali tertangkap ketika menjambret korbanya Yulianti (60) warga Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, di Jalan Raya Tanjung Enim - Muara Enim, tepatnya di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (9/7/2021) sekira pukul 06.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula ketika korban hendak pulang dari pasar dengan mengendarai sepeda motor menuju ke rumahnya di Desa Tanjung Raja.

Ketika ditengah perjalanan tiba-tiba datang tersangka dari arah beriringan, belakang korban dengan mengendarai sepeda motor kemudian menarik tali tas korban yang diselempang dibadan korban sampai putus dan tas tersebut dibawa lari oleh tersangka.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 300 ribu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.

Usai mendapat laporan, petugas langsung melakukan pengejaran dan pencarian dengan ciri-ciri yang didapat, dan sekira pukul 07.00 di Jalan Raya Tanjung Enim - Muara Enim, tepatnya di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Setelah mengetahui keberadaan dan ciri-ciri tersangka, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Marwan memerintahkan Kanit Reskrim Ipda KMS Erwin beserta team Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul melakukan penangkapan terhadap tersangka dan diamankan ke Polsek Lawang Kidul guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ketika dikonfirmasi ke Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Marwan membenarkan, jika pihaknya telah mengamankan tersangka residivis penjambretan yang merupakan resedivis bersama barang bukti satu unit sepeda Motor Yamaha Vega RR warna merah BG 4687 DAA, satu unit sepeda motor Honda Beat Street warna Silver, satu buah tas sandang berwarna coklat motif kotak -kotak, satu buah dompet kecil motif bunga warna Coklat Hitam, kartu ATM bank BNI, KTP, uang senilai Rp 30 ribu, satu helai sweater warna Kuning, bertuliskan Quiks Silver dan satu lembar celana panjang katun warna Abu-abu.

Atas perbuatannya tersangka yang bagian tubuhnya dipenuhi dengan lukisan tato itu, akan dikenakan pasal 365 Ayat 1 KUH Pidana. 

"Tersangka adalah residivis tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada tahun 2016 dan tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada tahum 2018. Pelaku baru bebas bulan April 2021 lalu," pungkas AKP Marwan.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved