Breaking News:

AKBP Sinta Monitoring dan Asistensi Implementasi Polsek Harkamtibmas di Polsek Karang Jaya Muratara

Tim Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan monitoring dan asistensi Polsek Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS Rahmat Aizullah
Ketua tim monitoring AKBP Sinta didampingi Pejabat Utama Polda Sumsel menjelaskan Polsek Harkamtibmas lebih mendominasi untuk pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat, Kamis (8/7/2021) Kabupaten Muratara. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Tim Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan monitoring dan asistensi Polsek Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) terhadap Polsek Karang Jaya di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (8/7/2021) kemarin. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Ketua tim monitoring AKBP Sinta menjelaskan Polsek Harkamtibmas lebih mendominasi untuk pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat. 

"Polsek Harkamtibmas tidak melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan, namun polsek masih tetap menerima laporan dari masyarakat," kata AKBP Sinta lebih jauh menjelaskan bahwa Harkamtibmas adalah tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik. 

Atasi Karhutla, Polda Sumsel Kirim Brimob

Kadinkes Provinsi Bersama Kapolda Sumsel Mengecek Ketersedian Oksigen dan Obat-obatan

AKBP Sinta mengatakan, Polsek Harkamtibmas diupayakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibas) bersama para tokoh dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Menurut AKBP Sinta, peranan Polsek Harkamtibmas ini adalah bagaimana memecahkan permasalahan dengan cara di luar jalur hukum yang ada.

Bila ada permasalahan yang tidak terlalu berat dapat diselesaikan secara hukum adat yang berlaku di daerah tersebut.

Edward Chandra Plh Bupati OKU & Hasan Dapat Penghargaan dari Kapolda Sumsel, HUT Bhayangkara ke-75 

Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Kapolda Sumsel : Kita Menarik Rem Darurat, Apalagi di Zona Merah

"Perkara ringan dapat diselesaikan melalui rembuk dengan memberdayakan personil Babinkamtibmas bersama para tokoh," terangnya. 

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto mengucapkan, terima kasih atas kedatangan tim monitoring dan asistensi implementasi Polsek Harkamtibmas di Polsek Karang Jaya.

"Kepada jajaran Bhabinkamtibmas kami harapkan agar melekat kepada para tokoh dan masyarakat guna menyosialisasikan Polsek Harkamtibmas," tandasnya. (TS/Rahmat Aizullah) 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved