Breaking News:

Berita OKI

Warga Desa Kayu Ara Kecamatan Tulung Selapan OKI Tangkap Ular Sanca Raksasa Sepanjang 7 Meter

Penangkapan ular sanca dengan ukuran raksasa ini cukup membuat geger warga setampat. Proses penangkapan dilakukan Rabu (7/7/2021) sekitar jam 16.00 WI

Editor: Sudarwan
Handout
Warga Desa Kayu Ara, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir dihebohkan dengan temuan ular sanca kembang dengan ukuran mencapai 7 meter, Kamis (8/7/2021) pagi. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Seekor ular sanca kembang dengan panjang kurang lebih 7 meter berhasil ditangkap oleh warga Desa Kayu Ara, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Penangkapan ular sanca dengan ukuran raksasa ini cukup membuat geger warga setampat. Proses penangkapan dilakukan Rabu (7/7/2021) sekitar jam 16.00 WIB.

Informasi tersebut disampaikan Yudi, salah satu warga Desa Kayu Ara pada Kamis pagi.

"Kemarin sore ada dua orang warga yang sedang mencari ikan. Mereka kaget sewaktu nemu ular besar yang sepertinya sedang ganti kulit," jelasnya ketika dihubungi, Kamis (8/7/2021).

Masih kata Yudi, akibat panik dan posisi ular berada tepat di depannya.

Kedua orang tersebut langsung melemahkan ular dengan cara menyetrum bagian tubuhnya.

"Selanjutnya saya dan beberapa warga yang mendengar informasi langsung menuju kebun karet tempat ular ditemukan dan menggotong ular untuk dibawa ke desa," jelasnya.

"Tak berselang lama hewan itu mati, kemudian dikuliti oleh warga," tambahnya.

Yudi juga menjelaskan, memang beberapa hari terakhir ular sanca itu sering dilihat oleh warga dan diduga kuat juga memangsa hewan ternak. 

"Sebenarnya warga sudah resah lantaran lokasi berada dipinggiran desa yang pasti tempat lalu lalang warga nyadap (memahat) getah karet," beber Yudi.

Dengan temuan itu, puluhan warga berbondong-bondong datang untuk melihat langsung serta mengambil foto hewan raptil dengan ukuran tidak lazim tersebut. (Nando Zein)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved