Breaking News:

Tim Sepatu Roda Sumsel Raih 9 Medali di Kejuaraan Wilayah Tingkat Sumatera di Kota Pariaman, Sumbar

Empat atlet sepatu roda Pengprov Porserosi Sumsel berhasil meraih 9 medali saat mengikuti Kejurwil atau Kejuaraan Wilayah sepatu roda Tingkat Sumatera

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Empat atlet sepatu roda Pengprov Porserosi Sumsel menunjukkan perolehan medali mengikuti Kejurwil sepatu roda Tingkat Sumatera  di Kota Pariaman Sumatera Barat yang berlangsung 2 - 4 Juli 2021. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak empat atlet sepatu roda Pengprov Porserosi Sumsel berhasil menggondol sembilan medali saat mengikuti Kejurwil atau Kejuaraan Wilayah sepatu roda Tingkat Sumatera di Kota Pariaman Sumbar yang berlangsung 2 - 4 Juli 2021.

"Alhamdulillah, tim Pelatda Sumsel Sepatu Roda di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pengprov Porserosi Sumsel H Muslim SE MSi berhasil membawa 5 emas, 2 perak, 2 perunggu," ungkap Sekretaris Pengprov Porserosi Sumsel, Yudisto Eldorado Zevera kepada Sripoku.com, Kamis (8/7/2021). 

Pada event yang bertajuk "Pariaman Fun Roller Skate" ini kata Yudi, Sumsel mengirimkan 4 orang atletnya dan 1 orang pelatih.

Perolehan medali dipersembahkan Dicky KD yakni medali Emas 200 M putra speed, Emas 1.000 M putra speed, dan Emas 5.000 M putra speed. 

Kemudian Isra Zulsiva mempersembahkan medali perunggu di kategori nomor 200 M putri speed.

Lalu Alena mempersembahkan medali perak di nomor 200 M putri speed, medali perunggu di nomor 500 M putri speed, dan medali emas di nomor 5.000 M putri speed. 

Begitu juga atlet sepatu roda atas nama Aida Zulsilva berhasil mempersembahkan medali emas di nomor 500 M putri standar, dan medali perak di nomor 1.000 M putri standar. 

Kejurwil ini diikuti seluruh provinsi yang ada di pulau Sumatera, kecuali Lampung dan Bengkulu dengan jumlah peserta 310 atlet .

"Kejurwil ini sebagai ajang ujicoba atlet yang sudah lama tidak mengikuti pertandingan akibat pandemi covid. Alhamdulillah ini kita bisa berkesempatan mengikuti Kejurwil ini," kata Yudi.

Menurut Yudi, Kejurwil sepatu roda ini merupakan kejuaraan tingkat Sumatera guna menambah jam terbang bagi atlet Porserosi Sumsel

"Atlet yang ikut ini mereka atlet Pelatda yang diadakan Pengprov Porserosi Sumsel yang dipersiapkan untuk PON XXI 2024 Aceh-Medan. Diharapkan di PON nanti sudah bisa bersaing. Dari 9 atlet Pelatda Pengprov yang berangkat ke Kejurwil ini 4 atlet," terangnya. 

Yudi juga mengatakan jika Pengprov Porserosi Sumsel berencana akan menggelar Kejurda di akhir bulan Agustus. 

"Mudah-mudahan kondisi corona ini membaik. Karena Kejurda ini akan menjadi tolak ukur bagi atlet di Sumsel," pungkasnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved